x

3 Duel Kunci Kroasia vs Maroko di Laga Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 14:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Duel kunci Kroasia vs Maroko di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain siap jadi kunci utama permainan timnya di partai perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko, Sabtu (17/12/22).

Dua tim pesakitan di semifinal, Kroasia dan Maroko, siap bertempur dan saling sikut demi membawa ‘hadiah hiburan’ dari Piala Dunia 2022.

Meski sudah dipastikan gagal meraih gelar juara maupun runner-up pertama kompetisi, dua tim ini masih bisa pulang dengan kepala tegak dengan peringkat tiga dalam genggaman.

Selama perjalanannya ke empat besar, baik Kroasia maupun Maroko punya kisahnya sendiri-sendiri. Keduanya pun punya kualitas sama-sama baik untuk unggul di pertandingan nanti malam di Stadion Khalifa.

Kroasia sudah menaklukkan Jepang yang tampil ‘keras kepala’, penuh kepercayaan tinggi, dan tidak mudah menyerah. Lalu setelah itu, Brasil sang kandidat kuat juara yang bukan lawan sembarangan.

Baca Juga

Di sisi lain, Maroko tampil sebagai kuda hitam yang mendepak Spanyol dan Portugal dalam upayanya menembus empat besar.

Namun terlepas dari bekal-bekal positif tersebut, para pemain yang akan berlaga di pertandingan Kroasia vs Maroko juga punya peran penting dalam membentuk permainan timnya.

Baca Juga

Sejumlah duel penting yang melibatkan para pemain dari kedua kubu pun berpeluang terjadi, yang tentunya akan membuat suasana pertandingan makin semarak.

Kira-kira siapa saja duel kunci di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko yang layak dinanti?

Baca Juga

1. Dua Duel Kunci Pertama

Duel kunci Kroasia vs Maroko di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

Borna Sosa vs Hakim Ziyech

Meski merana di Chelsea, Hakim Ziyech adalah pemain penting di Timnas Maroko dengan penampilan yang baik-baik saja.

Ia pun sudah membuktikannya beberapa kali sepanjang bergulirnya Piala Dunia 2022, termasuk di pertandingan melawan Prancis tempo hari.

Bermain di sisi kanan dan ulet dengan bola, ia beberapa kali menciptakan peluang untuk Maroko, yang sayangnya, berulang kali pula gagal dikonversi menjadi gol.

Di pertandingan Kroasia vs Maroko nanti, ia kemungkinan besar berhadapan dengan Borna Sosa yang tampil kurang impresif saat menghadapi Argentina dan kini masih berkutat dengan masalah otot.

Ivan Perisic vs Achraf Hakimi

Ivan Perisic adalah senjata potensial yang dimiliki Timnas Kroasia untuk menekan pertahanan Maroko di pertandingan nanti malam.

Baca Juga

Penampilannya saat melawan Argentina terlihat meyakinkan dangan umpan-umpan silang dan juga kemampuan menemukan celah di kotak penalti lawan.

Sayangnya, kualitas tersebut tidak didukung dengan maksimal oleh rekan-rekannya yang lain. Di laga Kroasia vs Maroko, ia bisa saja berhadapan dengan Achraf Hakimi, yang bermain buntu saat melawan Prancis.

Baca Juga

Pertahanan Les Bleus yang sulit didobrak membuat sang pemain dan skuad Maroko frustrasi. Nanti malam, Achraf Hakimi mungkin menghadapi Ivan Perisic yang dari segi kualitas tidak boleh dipandang sebelah mata.

Jika saling berduel, pertarungan keduanya bakal sangat menarik untuk ditonton.

Ivan Perisic bukan pemain dengan kecepatan bak roket, yang uniknya berbanding terbalik dengan Achraf Hakimi - cepat dan dan sangat energik meski tidak sedang menguasai bola sekalipun.

Baca Juga

2. Luka Modric vs Sofyan Amrabat

Duel kunci Kroasia vs Maroko di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

Nama yang pertama, pemain senior nan veteran yang sudah berpengalaman di 4 besar Piala Dunia, bahan turut mengantarkan TImnas Kroasia menjadi runner-up di Rusia 2018.

Lalu nama yang kedua, sedang naik daun di Piala Dunia 2022 setelah menunjukkan penampilan yang gemilang di pertandingan kontra Portugal.

Pertemuan keduanya di lapangan pun menjadi duel yang layak dinanti di pertandingan panas Kroasia vs Maroko.

Luka Modric menjadi jenderal yang memimpin lapangan tengah Kroasia dengan sangat baik, menjadi ancaman yang membuat para bek Argentina merasa tidak nyaman di lapangan.

Jika mendapat bantuan dan dukungan yang cukup dari rekan-rekannya di Timnas Kroasia, bukan tidak mungkin Luka Modric akan lebih merepotkan para pemain Maroko nantinya.

Baca Juga

Di sisi lain, Sofyan Amrabat yang sedang laris manis di bursa transfer, juga gelandang yang tidak kalah hebat meski jauh lebih muda dari segi usia.

Siapa pun yang tampil lebih baik dari yang lain, diprediksi akan membawa berkah bagi timnya, salah satunya menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga

Tentang Pertandingan Kroasia vs Maroko

Timnas Kroasia melangkah ke Piala Dunia 2022 dengan status runner-up Rusia 2018. Sementara itu, Maroko adalah kuda hitam yang membawa nama Afrika di pundak mereka sampai semifinal.

Tim berjuluk Singa Atlas ini sempat difavoritkan menjadi calon juara, namun ternyata mereka masih cukup lemah di hadapan Prancis sang juara edisi lalu.

Pertandingan perebutan tempat ketiga antara Kroasia vs Maroko akan digelar di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/22) mulai pukul 22.00 WIB. 

Baca Juga
KroasiaMarokoPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini