x

Bakal Laga yang Terbaik, Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Berpotensi Banjir Gol

Sabtu, 17 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Partai puncak Final Piala Dunia 2022 yang akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22) berpotensi banjir gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach - REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Partai puncak Piala Dunia 2022 yang akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22) berpotensi banjir gol.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan menjadi pusat perhatian pada panggung sepak bola terbesar di gelaran Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini juga bakal menjadi final terakhir Messi mengenakan seragam Argentina. Yang berarti pelaksanaan Piala Dunia Qatar adalah akhir dari perjalanan internasionalnya.

Untuk itu, Messi diyakini akan memikul beban berat dengan membantu Tim Tango untuk merebut gelar juara.

Di lain sisi, Mbappe sekaligus pemuncak daftar pencetak gol terbanyak juga memiliki tugas penting untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

Baca Juga

Dengan misi penting yang diusung oleh kedua tim tersebut, tak ayal jika Final Piala Dunia 2022 bakal berlangsung dengan cukup seru.

Sejalan dengan hal tersebut, pertandingan antara Argentina vs Prancis diprediksi akan banjir gol, jika melihat kilas balik dari pencapaian kedua tim.

Baca Juga

Berangkat dari Argentina, setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi, Messi, dkk. pada akhirnya mampu mencapai final tanpa pernah kalah.

Sedangkan Timnas Prancis, mampu melewati babak penyisihan grup hanya dengan dua kemenangan saja.

Namun, fakta mengerikan lain turut disampaikan oleh pengguna Twitter dengan akun bernama @XGPhilosophy yang mengungkapkan jika laga Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 berpotensi banjir gol.

Baca Juga

1. Argentina vs Prancis Banjir Gol?

Selebrasi para pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Melansir unggahan The xG Philosophy, final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis berpotensi banjir gol.

Hal tersebut diperkirakan bakal terjadi karena baik Argentina maupun Prancis memiliki xG paling banyak dibandingkan tim lainnya.

Disebutkan bahwa Argentina memiliki xG sebesar 12.79 yang berarti Lionel Messi, dkk. seharusnya mampu mencetak 12 hingga 13 gol untuk mencapai Final Piala Dunia 2022.

Benar saja, hal itu dibuktikan ketika pasukan Lionel Scaloni mencetak satu gol dalam kekalahan melawan Arab Saudi.

Kemudian, dua gol tercipta pada masing-masing laga melawan Meksiko, Polandia, Australia, dan Belanda yang berakhir kemenangan lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Kemenangan terbesar didapatkan ketika menekuk Kroasia di babak semifinal dengan skor telak 3-0.

Sedangkan Prancis mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan besar 4-1 ketika mengalahkan Australia.

Baca Juga

Les Blues kemudian mampu mencetak dua gol pada masing-masing laga melawan Denmark, Inggris dan Maroko di babak semifinal.

Kemenangan terbesar Prancis didapatkan ketika melawan Polandia dengan skor 3-1. Sementara satu-satunya kekalahan didapatkan ketika dikalahkan Tunisia dengan skor 0-1.

Berdasarkan dengan hal tersebut, wajar jika duel Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 bakal berpotensi banjir gol.

Baca Juga

Sumber: The xG Philosophy

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisKylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini