x

Bukan Chelsea, Josko Gvardiol Selangkah Lagi ke Real Madrid

Sabtu, 17 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Kejutan dibuat klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang dikabarkan sudah mendahului Chelsea soal tawaran pada bintang Timnas Kroasia, Josko Gvardiol.

Seperti diketahui, bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol, belakangan diisukan akan bergabung dengan tim Liga Inggris, Chelsea.

Sejak masih berseragam klub Kroasia, Dinamo Zagreb, bek berusia 20 tahun ini memang jadi target The Blues yang diisi oleh bek-bek senior.

Lihat saja lini belakang Chelsea kini dihuni bek-bek sekaliber Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly yang meskipun cukup tangguh tapi sudah berumur.

Kehadiran Josko Gvardiol yang mampu menghuni posisi bek tengah dan bek kiri diharapkan dapat memperkuat lini belakang Chelsea yang mulai dimakan usia.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea nampaknya harus gigit jari, karena kalah cepat dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Pasalnya, menurut jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio disebutkan bahwa Real Madrid melihat sosok Josko Gvardiol sebagai solusi baru di lini belakang.

Baca Juga

Real Madrid bakal kehilangan Nacho yang masa depannya makin kabur, sementara Ferland Mendy makin hari tak menunjukkan perkembangan berarti.

Kondisi ini membuat transfer Josko Gvardiol yang mengemas total 27 pertandingan sepanjang setengah musim baik bersama klub maupun timnas Kroasia dipandang perlu.

Selain itu, Josko Gvardiol memang menjadi salah satu bek terbaik di dunia usai tampil bagus di Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Baca Juga

1. Gvardiol Jadi Bintang, Chelsea dan Real Madrid Makin Berjaya

Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

Gvardiol mampu membawa timnas Kroasia menjadi salah satu kuda hitam yang diperhitungkan dengan mampu lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Mengawali laga dari grup F, Kroasia mampu menjadi runner-up grup di bawah Maroko yang juga lolos dengan status peringkat pertama.

Hanya saja, langkah Kroasia yang kemudian menjadi sorotan, mengingat mereka mampu menyingirkan kejutan lalnnya, Jepang, sebelum mengalahkan Brasil.

Langkah Kroasia di Piala Dunia 2022 pun terhenti di babak semifinal usai dihajar oleh Argentina dengan skor 0-3.

Kala itu, aksi Josko Gvardiol menjadi sorotan karena gagal menghentikan megabintang tim Tango, Lionel Messi yang tampil menawan.

Baca Juga

Namun demikian, aksi Gvardiol membawa tim Kroasia sampai semifinal Piala Dunia 2022 sudah cukup membuatnya diincar klub besar pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Real Madrid dan Chelsea menjadi dua klub yang belakangan menjadi peminat terbesar bek yang berkompetisi di Liga Jerman bersama dengan RB Leipzig.

Baca Juga

Meskipun harganya akan meroket, diyakini bahwa Real Madrid dan Chelsea bisa menebus dengan biaya diminta oleh RB Leipzig.

Menilik Transfermarkt, Josko Gvardiol kini bernilai 60 juta euro yang tentu saja cukup mahal untuk seorang bek tengah.

Transfer Josko Gvardiol diyakini akan terjadi pada bursa transfer Januari 2023 nanti dengan salah satu dari Real Madrid dan Chelsea sebagai pembeli.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridChelseaLiga SpanyolBerita Bursa TransferJosko Gvardiol

Berita Terkini