x

Gara-gara Piala Dunia 2022, Manchester United Temukan Pewaris Nomor 7 Ronaldo di Timnas Prancis

Sabtu, 17 Desember 2022 04:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa mengagumkan Antoine Griezmann di Piala Dunia 2022 bersama Prancis sepertinya kembali membuat Manchester United jatuh hati padanya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Performa mengagumkan Antoine Griezmann di Piala Dunia 2022 bersama Prancis sepertinya kembali membuat Manchester United jatuh hati padanya.

Jangan heran jika pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, sang penyerang 31 tahun akan berkostum The Red Devils.

Dikutip dari Manchester Evening News, United akan berusaha mendatangkan pemain depan sejak bursa transfer musim dingin Januari tahun depan.

Kepergian mendadak Cristiano Ronaldo setelah keputusannya mengkritik klub secara terbuka hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 membuat Old Trafford kini tidak punya striker kelas wahid.

Ada banyak opsi yang saat ini tengah dikaji oleh United dari Cody Gakpo, Dusan Vlahovic, hingga Goncalo Ramos. Nama Griezmann juga ikut terseret meksi ia tidak masuk kategori pemain U-23 seperti buruan lain.

Baca Juga

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disebut menyukai Antoine Griezmann karena ia tidak hanya penyerang yang pandai mencetak gol.

Ia juga kreatif dan mau bekerja keras sehingga lebih fleksibel ketimbang striker tradisional. Bersama Prancis, talentanya sebagai kreator sangat terlihat.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022 tidak ada pemain yang bisa membidani peluang untuk rekan satu tim lebih dari 21 kali, angka torehan Griezmann menurut Opta.

Akhirnya ia pun hingga babak semifinal mengumpulkan tiga assist yang tidak hanya membuatnya menjai top assister turnamen saja namun juga memeceahkan rekor assist Prancis sepanjang masa (42).

Kans Le Blues untuk mempertahankan titel mereka di Qatar pun semakin besar dengan adanya Griezmann dalam skuat.


1. Cinta Lama Belum Kelar

Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Manchester United sebenarnya sudah pernah hampir mendapatkan Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas 2017 silam.

Kala itu sang bintang berdarah Portugal-Jerman tengah menjalani periode pertamanya sebagai penggawa Atletico Madrid dan diakui sebagai tiga teratas pemain terbaik dunia.

26 gol dan 12 assist di segala ajang bersama klubnya membuat Griezmann diminati banyak pihak namun United jadi yang beruntung mendapat perhatiannya.

Sayang, transfer batal terwujud setelah Atletico melarangnya pergi usai mereka dijatuhi hukuman tidak boleh membeli pemain. Jika harus kehilangan Griezmann, maka Los Rojiblancos tidak dapat mendatangkan siapaun sebagai gantinya.

Griezmann kemudian malah meneken kontrak baru bersama Atletico dan menampik United. Dua tahun setelahnya ia justru bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Kini Manchester United berkesempatan lagi untuk mewujudkan cinta mereka yang belum sempat kesampaian lima tahun lalu.

Snag target memang sudah tidak lagi muda namun Setan Merah di bawah Erik ten Hag tidak anti dengan pemain kepala tiga seperti saat merekrut Cristian Eriksen tempo waktu.

Baca Juga

Saat ini jersey nomor 7 yang identik dengan Griezmann pun tengah tidak bertuan di loker Old Trafford sepeninggal Cristiano Ronaldo. Mungkin kali ini semesta mendukung transfer ini jadi nyata.

Hanya saja sepertinya Antoine Griezmann sudah enggan untuk meninggalkan Atletico Madrid yang telah menampungnya lagi usai merana di Barcelona.

Manchester United harus memberikan tawaran yang sulit untuk ditolak pada bursa transfer musim panas mendatang apabila memang ingin betul mendapatkan servis salah satu penampil terbaik Piala Dunia 2022 itu.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedPrancisAntoine GriezmannPiala Dunia 2022Berita Bursa Transfer

Berita Terkini