x

Percaya Diri Berlebihan, PSG Klaim Lionel Messi Akan Perpanjang Kontrak setelah Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 22:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain (PSG) yakin Lionel Messi akan memperpanjang kontraknya setelah Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain (PSG) yakin  Lionel Messi akan memperpanjang kontraknya setelah Piala Dunia 2022, tepatnya pada bursa transfer musim dingin.

Meski kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint Germain baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Namun, PSG ingin sang megabintang memperpanjang kontraknya.

Mengingat, Lionel Messi dan Paris Saint Germain juga menandatangani perjanjian kontrak, dengan opsi tambahan satu tahun.

Sebelumnya, Lionel Messi mengatakan bahwa keputusannya terkait kontrak dengan PSG akan disampaikan setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Namun, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, justru percaya diri bahwa Messi bakal bertahan. Padahal Piala Dunia 2022 belum berakhir.

Baca Juga

Mengingat, Piala Dunia 2022 baru akan berakhir pada 18 Desember 2022. Ditambah lagi, Messi juga berhasil membawa Timnas Argentina menembus partai final.

“Saya menegaskan ribuan kali bahwa Leo Messi sangat senang dengan PSG. Saya pikir dia ingin bertahan,” ungkap Nasser Al-Khelaifi.

Baca Juga

“Kami akan berdiskusi setelah Piala Dunia,” tambah Presiden PSG, dikutip dari akun media sosial Twitter resmi milik Fabrizio Romano.

Pernyataan Nasser Al-Khelaifi dikeluarkan setelah penampilan pemain kelahiran Rosario pada 24 Juni 1987 tersebut, pada ajang Piala Dunia 2022 sangat impresif.

Sehingga, Paris Saint Germain dilaporkan telah siap untuk memenuhi persyaratan yang akan diminta oleh Lionel Messi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

1. PSG Akan Turuti Persyaratan Demi Buat Messi Bertahan

Nasser Al Khelaifi

Lionel Messi menjadi salah satu aktor keberhasilan tim nasional Argentina dalam menembus final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut dikarenakan penampilan pemain berusia 35 tahun tersebut justru semakin menggila. Tercatat, La Pulga telah mengoleksi 5 gol dan 2 assist di Piala Dunia 2022.

Bahkan, gol yang dicetak oleh Messi juga membuat dirinya bersaing dengan Kylian Mbappe untuk memperebutkan gelar top skor.

Pasalnya, kedua pemain Paris Saint Germain tersebut sama-sama mengumpulkan torehan 5 gol. Sehingga, unggul dari pesain terdekatnya yakni, Julian Alvarez dan Olivier Giroud, dengan 4 gol.

Sehingga, dengan catatan yang ditampilkan oleh Lionel Messi, Nasser Al-Kehlaifi jelas tidak ingin kehilangan sang pemain.

Baca Juga

Pasalnya, Messi juga telah menyumbangkan total 12 gol dan 14 assist dalam semua ajang yang dilakoni oleh Les Parisiens, julukan PSG.

Ditambah lagi, sejak bergabung dengan Paris Saint Germain pada Agustus 2021 lalu, La Pulga telah menyumbangkan total 23 gol dan 29 assist.

Baca Juga

“Dia (Nasser Al-Khelaifi) telah meratifikasi lagi bahwa setelah Piala Dunia di Qatar akan dibahas persyaratan (untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi.”

“Al-Khleifi juga telah mengonfirmasi kebahagiaan Leo Messi di Paris, yang akan mengarah pada pembaruannya,” tulis laporan yang dikutip dari Fichajes.

Kendati demikian, Lionel Messi baru akan mengungkapkan keputusan terkait, kontraknya dengan Paris Saint Germain setelah Piala Dunia 2022 selesai.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferLionel MessiParis Saint-GermainPiala Dunia 2022Liga PrancisNasser Al-KhelaifiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini