x

Usai Piala Dunia 2022, Gareth Bale Pensiun dari Timnas Wales?

Sabtu, 17 Desember 2022 03:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Reaksi Gareth Bale dengan teman setimnya usai dikalahkan Iran di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Wales, Gareth Bale belum lama ini telah memaparkan terkait masa depannya usai gugur di Piala Dunia 2022.

Meski berhasil membawa Timnas Wales ke Piala Dunia 2022, Gareth Bale tak mampu membawa negaranya untuk lolos fase grup, setelah menjadi juru kunci di Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin.

Di usianya yang telah 33 tahun dan juga rentan cedera, Gareth Bale mengaku jika dirinya masih belum mau pensiun dari Timnas Wales dalam waktu dekat.

Baca Juga

“Saya akan terus bermain selagi saya bisa dan selama saya mau. Sekarang memang situasinya sedang sulit, tapi kami harus bangkit,” jelas Bale kepada BBC.

“Pastinya semua orang merasa kecewa, saya pun demikian. Tapi bagaimana pun juga, saya rasa kami semua juga bangga dengan hasil yang telah kami capai di Piala Dunia 2022, kami harus melihat sejauh mana kami melangkah.”

“Sudah pasti kami juga mau lolos grup, tapi sepak bola itu tidak mudah. Kami melewati hasil tak konsisten dan kami tidak memenuhi harapan di kompetisi ini,” tambahnya.

Baca Juga

“Untuk bermain di Piala Dunia, kalau kalian nanya kepada kami dua tahun lalu, kami pasti bakal mencubit diri kami sendiri. Memang mengecewakan gugur di sini, tapi kami semua keluar dari ruang ganti dengan kepala tegak dan bangga satu sama lain,” tutup Gareth Bale.

Timnas Wales tak mampu berbicara banyak selama bermain di Grup B Piala Dunia 2022. Pada laga pertama, mereka bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat, lalu game kedua takluk dari Iran 0-2, dan pertandingan terakhir kalah dari ‘saudara Britania’ Inggris dengan skor 0-3.

Baca Juga

1. Mencoba Bangkit dengan Menatap Euro 2024

Gareth Bale Usai Cetak Gol untuk Wales di Piala Dunia 2022 REUTERS-Hannah Mckay

Bagi Gareth Bale, Timnas Wales memang sudah selesai di Piala Dunia 2022. Namun, perjalanannya bersama tim nasional berjuluk The Dragons tersebut belum selesai.

Ia masih semangat membela The Dragons dan siap kembali membawa negaranya untuk bisa lolos di kompetisi bergengsi lainnya, yakni Euro 2024.

Baca Juga

“Jujur situasi sekarang memang sedang tidak enak, tapi kita benar-benar harus bangkit. Kami masih punya tugas untuk bermain di Kualifikasi Euro mulai Maret nanti dan kami punya beberapa bulan untuk melupakan sepak bola internasional yang sekarang sedang menyedihkan,” paparnya.

“Ya, semoga saja saya berharap masih bisa menjadi bagian tim ini saat bermain di Kualifikasi Euro 2024,” tutup Gareth Bale.

Kini, Gareth Bale dan kompatriotnya di Timnas Wales bakal melupakan Piala Dunia 2022 dan mencoba untuk kembali fokus ke klubnya masing-masing, termasuk Bale yang bermain untuk tim MLS, Los Angeles FC.

Baca Juga
Gareth BalePiala DuniaWalesPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini