x

6 Pencetak Gol Argentina di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Muda

Senin, 19 Desember 2022 22:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Argentina baru saja mengukuhkan diri sebagai juara Piala Dunia 2022. Dalam kesuksesan besar ini, terdapat 6 pemain Albiceleste yang mampu mencetak gol sepanjang turnamen. 

Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Prancis di laga final yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/22). 

Baca Juga

Argentina sempat unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi yang disusul oleh lesakan Angel Di Maria sebelum pertandingan genap berusia 37 menit. 

Pada babak kedua jalannya bentrokan malah semakin panas. Prancis yang tidak berkutik di paruh sebelumnya tiba-tiba dapat membalikkan momentum di sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Kylian Mbappe keluar sebagai pahlawan berkat dua gol yang satu diantaranya terlahir dari titik putih. Final Piala Dunia 2022 pun berlanjut hingga babak tambahan waktu. 

Baca Juga

Durasi ekstra 30 menit dalam duel La Albiceleste vs Les Bleus pun menghasilkan satu gol tambahan untuk masing-masing kubu.

Sepanjang Argentina tampil di Piala Dunia 2022, terdapat enam pemain mereka yang berkontribusi mencetak gol, yang didominasi pemain muda. Siapa saja mereka?

6. Enzo Fernandez

Sebagaimana diketahui, Enzo Fernandez baru saja terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Tidak hanya tampil gemilang sepanjang tujuh penampilan di turnamen akbar ini, Enzo juga sudah mencetak satu gol untuk negaranya. 

Gol tunggal dari gelandang 21 tahun itu tercipta di laga babak grup saat Argentina menghadapi Meksiko. Kala itu, Argentina menang 2-1. 


1. Bintang Muda Atletico Madrid

Nahuel Molina, Kandidat Pengganti Hakimi di Inter Milan

5. Nahuel Molina

Selanjutnya adalah bek kanan yang namanya kurang familiar, yakni Nahuel Molina. Dia menyumbang satu gol kala membela Argentina di turnamen ini. 

Selama membela Argentina hingga menjadi juara, Molina selalu diturunkan sejak menit pertama dalam tujuh pertandingan Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Satu-satunya gol yang dicetak pemain Atletico Madrid itu tercipta ketika Argentina menyingkirkan Belanda di babak perempatfinal. 

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil Lionel Scaloni masuk skuat Argentina. 

Meski sempat duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan, winger Juventus ini mencatat sebanyak lima penampilan di Qatar. 

Baca Juga

Setiap kali dimainkan, Di Maria mampu menunjukkan performa yang cukup bagus dengan menyumbang satu gol dan dua assist dari 5 penampilan. 

Satu-satunya gol winger 34 tahun itu ketika Argentina menghadapi Prancis di laga final. Dia membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-36 laga final kemarin. 

3. Alexis MacAllister

Dalam perjalanan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, mereka punya andalan baru di lini tengah, yakni Alexis MacAllister. 

Baca Juga

Scaloni memberinya banyak menit bermain sepanjang turnamen di Qatar, dengan total enam penampilan untuk Albiceleste. 

MacAllister mencetak satu gol ketika Argentina mengalahkan Polandia di pertandingan fase grup. 


2. Penyerang Muda Milik Manchester City

Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

2. Julian Alvarez

Salah satu penyerang muda yang bersinar bersama Argentina di Piala Dunia 2022 adalah Julian Alvarez. 

Penyerang Manchester City itu juga sangat moncer di Qatar dengan menyumbang empat gol untuk negaranya. 

Total, penyerang 22 tahun itu mencetak empat gol kontra Polandia, Australia, dan Kroasia. Ketika menghadapi Kroasia, dia menjebol gawang lawan sebanyak dua gol. 

Baca Juga

1. Lionel Messi

Lionel Messi menyabet penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya di Qatar. 

Bintang yang kini membela PSG itu selalu tampil di sebanyak tujuh pertandingan Argentina sepanjang turnamen ini. 

Dari tujuh penampilan untuk Argentina selama turnamen berlangsung, dia mencetak tujuh gol. Di babak final, dia bahkan mencetak dua gol ke gawang Prancis.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Enzo FernandezJulian Alvarez

Berita Terkini