x

Persis Solo Dikalahkan Persib Bandung, Irfan Jauhari: Liga 1 Masih Panjang

Senin, 19 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, kecewa setelah timnya kalah dari Persib Bandung 1-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (19/12/22). Namun, Laskar Sambernyawa harus cepat move on karena kompetisi Liga 1 2022/2023 masih panjang.

Irfan Jauhari tampil dari menit pertama melawan tim Maung Bandung. Pemain asal Ngawi ini ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri, berpasangan dengan Abduh Lestaluhu.

Kinerja tim sejatinya cukup bagus, termasuk sektor sayap kiri. Buktinya, Persis Solo bisa unggul lebih dahulu lewat Irfan Bachdim menit ke-55.

Namun, dua kelengahan harus dibayar mahal. Blunder Rian Miziar membuat gawang Persis Solo dijebol Ciro Alves menit ke-68.

Lalu, Ezra Walian yang lepas dari kawalan melepaskan sundulan ke pojok kiri gawang Persis Solo. Alhasil, Laskar Sambernyawa harus gagal menang lagi.

Baca Juga

Usai pertandingan, Irfan Jauhari yang hadir dalam sesi jumpa pers mengungkapkan kekecewaannya. Ia menyesali poin di depan mata yang akhirnya harus sirna.

"Saya sangat menyesali hasil pertandingan ini karena kita leading lebih dahulu, tapi ya ini sepak bola, tidak ada yang tahu hasil akhirnya," kata Irfan Jauhari.

Baca Juga

Kekalahan ini menjadi pembelajaran penting bagi Persis Solo. Bukan kali ini saja Persis Solo lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi mengakhiri laga dengan kekalahan.

Saat kalah dari Arema FC 1-2 di Semarang, Persis Solo juga unggul telak dalam penguasaan bola. Jauhari menegaskan timnya akan berbenah lagi.

"Saya berharap ke depan bisa memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang lebih bagus," kata Jauhari.

Baca Juga

1. Persaingan Super Ketat

Pertandingan Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Kekalahan ini memang tak menggeser Persis Solo dari posisi ke-12 di klasemen sementara Liga 1. Namun, koleksi 15 poin terlalu dekat dengan tim-tim lain.

Jarak poin Persis Solo dengan tim-tim yang ada di bawahnya hanya satu hingga dua poin saja. Terkait hal itu, Jauhari berusaha lebih tenang.

Mantan pemain Bali United ini menilai perjuangan Persis Solo masih belum usai. Ada dua laga sisa putaran pertama dan 17 partai di putaran kedua.

"Di klasemen sementara jarak poin masih dekat semua. Kita masih ada peluang untuk terus naik. Perjalanan kita untuk liga masih panjang juga," kata kata Jauhari.

Pada sisa putaran pertama, Persis Solo akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Rabu (21/12/22) dan Persik Kediri pada Sabtu (24/12/22).

Baca Juga

Bila melihat klasemen, Persebaya ada di peringkat ke-11 dengan 18 poin. Sementara Persik Kediri ada di peringkat ke-17 dengan 9 poin.

Pertarungan dua laga ini diprediksi berjalan ketat, karena semua tim berusaha mencari momentum bangkit sebelum masuk waktu libur kompetisi selama dua pekan. "Kita akan fokus laga demi laga untuk meraih kemenangan," tegas Irfan Jauhari.

Baca Juga

Irfan Jauhari diyakini masih akan masuk starting eleven untuk partai terdekat melawan Persebaya Surabaya. Kombinasinya dengan Abduh Lestaluhu menghadirkan serangan cepat dan pertahanan yang kuat.

Irfan Jauhari harus membawa Persis Solo menang jika tak ingin mendekat ke zona degradasi Liga 1 2022/2023 lagi. Pada musim ini, Persis Solo sempat empat pekan ada di posisi juru kunci.

Baca Juga
Persib BandungPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Irfan Jauhari

Berita Terkini