x

Berada di Barcelona Tidak Sesuai Ekspektasi, Frenkie de Jong Jadi Ingin Gabung Manchester United

Selasa, 20 Desember 2022 22:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, mengubah niatannya untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin datang. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Frenkie de Jong, mengubah niatannya untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin datang.

Frenkie de Jong menjadi saga transfer yang menarik, mengingat pemain berpaspor Belanda tersebut diisukan akan bergabung dengan Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Frenkie de Jong tidak mendapatkan menit bermain yang layak bersama klub yang dibelanya saat ini, Barcelona.

Seperti diketahui, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih mempercayakan lini tengah timnya kepada Sergio Busquets, Pedri, dan Pablo Gavi.

Selain itu, De Jong diyakini sangat merasa kesal dengan manajemen El Barca, karena membocorkan detail kontraknya beberapa pekan yang lalu

Baca Juga

Meski pada bursa transfer musim panas kemarin Frenkie de Jong sempat menolak tawaran yang dilayangkan oleh Manchester United.

Namun, gelandang berusia 25 tahun tersebut dilaporkan akan mengubah niatannya, jika Manchester United kembali menyodorkan kontrak kepadanya.

Baca Juga

“Manchester United akan merencanakan pertemuan antara Frenkie De Jong dan Erik Ten Hag, tulis laporan yang dikutip dari Fichajes.

“Sang pemain (De Jong) mengaku bahwa sekarang dia bersedia pergi ke Old Trafford, hal itu akan segera dikomunikasikan dengan Erik ten Hag,” lanjut laporan tersebut.

Kepergian Frenkie De Jong dari Barcelona semakin besar kemungkinannya, setelah klub asal Catalan tersebut ingin merekrut gelandang buangan Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

1. Barcelona Rekrut Gelandang Buangan Chelsea

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Barcelona sudah mengutarakan niatannya untuk merekrut gelandang anyar pada jendela transfer yang akan datang.

Beberapa nama seperti, Ruben Neves, Martin Zubimendi, dan Jorginho, telah masuk dalam list transfer tim berjuluk La Blaugrana tersebut.

Bahkan, Xavi Hernandez secara terang-terangan mengingkan kedatangan gelandang Real Sociedad, Martine Zubimendi.

Hal tersebut dikarenakan umur Zubimendi mampu menunjukkan penampilan impresif di usia yang masih relatif muda, yakni 23 tahun.

Baru-baru ini, Barcelona dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan gelandang buangan Chelsea, N’Golo Kante.

Baca Juga

Durasi kontrak N’Golo Kante tinggal menyisakan waktu selama setengah musim lagi, tepatnya pada Juni 2023 mendatang.

Selain itu, Kante juga enggan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea, mengingat dirinya tidak masuk dalam skema permainan pelatih Chelsea, Graham Potter.

Baca Juga

Sehingga, pemain kelahiran Paris pada 29 Maret 1991 tersebut memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Tak hanya itu, N’Golo Kante juga sudah membuka pintu untuk bergabung dengan Barcelona. Bahkan, dirinya kedapatan memaksa El Barca untuk segera mendatangkannya pada Januari mendatang.

Jika keadaan tersebut benar-benar dilakukan oleh Barcelona, maka posisi Frenkie de Jong di skuat El Barca semakin terancam.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini