x

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Bagus Kahfi Latihan di Klub Yunani 'Rasa Argentina'

Selasa, 20 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

INDOSPORT.COM - Kabar pemain Indonesia di luar negeri, Amiruddin Bagus Kahfi kini terpantau berlatih bersama klub Yunani, Asteras Tripolis FC, paska Piala Dunia 2022.

Setelah lama tidak kelihatan, Bagus Kahfi membuat kejutan saat potret dirinya hadir dalam sesi latihan klub Asteras Tripolis FC.

Asteras Tripolis FC adalah klub kasta teratas Liga Yunani. Dengan begitu, wajar jika tim ini memiliki banyak pemain asing, beberapa diantara mereka datang dari Argentina.

Beberapa pemain berpaspor Argentina di skuat Asteras Tripolis FC misalnya Federico Alvarez, Juan Munafo, Facundo Bertoglio, Julian Bartolo, dan Jeronimo Barrales.

Masih ada satu penggawa lainnya yang berpaspor Argentina, yakni kapten tim Asteras Tripolis FC, Matias Iglesias.

Baca Juga

Ketika Tim Tango resmi menjuarai Piala Dunia 2022, sejumlah pemain Argentina langsung menyanyi dan menari di ruang ganti. Hal itu diabadikan oleh Bagus Kahfi.

Tak hanya sekadar numpang duduk di ruang ganti, Bagus Kahfi sendiri saat ini mencapai peningkatan signifikan, karena sudan bisa berlatih bersama skuat Asteras Tripolis.

Baca Juga

Jika Bagus Kahfi berhasil membuktikan kualitasnya di sesi latihan, bukan mustahil ia akan menjalani debut dalam waktu dekat, bermain di liga utama Yunani.

Asteras Tripolis FC sendiri saat ini sedang bersiap menghadapi laga pekan ke-14 Liga Yunani, menghadapi tim Volos pada Rabu (23/12/22) besok, mulai pukul 22.00 WIB.

Baca Juga

1. Bagus Kahfi Dapat Dukungan dari Tanah Air

Bagus Kahfi sudah berlatih dengan klub Yunani, Asteras Tripolis FC.

Setelah potret Bagus Kahfi latihan bersama skuat Asteras Tripolis tersebar di Instagram, mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu mendapat dukungan positif dari netizen.

Banyak yang berharap Bagus Kahfi bisa membuktikan bahwa ia adalah salah satu striker muda terbaik Indonesia, dan layak berkarir di Eropa, khususnya Liga Yunani.

"Semua butuh proses, apalagi Bagus habis mengalami cedera yang sangat parah, jadi hanya bisa mensupport supaya kembali ke performa maksimal," kata @theguitariswizard.

"Semangat Gus, Indonesia menantikan postinganmu saat bertanding resmi di liga," komentar dari pemilik akun IG @adisvtera.

"Mental lu terlalu kuat Bro di Eropa, walau belum pernah main, good luck di musim selanjutnya," timpal akun @malfoygreat.

Baca Juga

"Saran Gus, kalau tidak berhasil tembus skuat utama dengan rambut kribo, coba gunting kayak Mbappe, siapa tau gacor," komentar kocak dari akun IG @dayek98.

"Saya kecewa kalau kamu menyerah dalam sepak bola di Eropa, mending jadi cadangan daripada main di Liga Asia Tenggara," tulis pemilik akun Instagram @budi.aljazani.

Baca Juga

"Semoga di umur 22 tahun bisa mendapat klub yang cocok di Eropa atau Asia, selain Asia Tenggara, amin," balas @zenni_azrori.

"Posisinya Bagus ini striker murni, memang agak berat persaingan di posisi itu, berilah dia kepercayaan untuk berproses," timpal penggemar lewat akun @najmuddinfitri.

"Good luck Bagus Kahfi, we stand behind you," dukungan dari @reimz_peralejo02.

Baca Juga
YunaniArgentinaAsteras TripolisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini