x

Gagal Direkrut, 5 Pemain Potensial Ini Bikin Arsenal Menyesal

Rabu, 21 Desember 2022 19:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Douglas Luiz, pemain Aston Villa. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Arsenal telah menunjukkan minatnya terhadap pemain top dunia. Tetapi, ada saja hal yang membuatnya gagal merekrut para pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal adalah salah satu klub yang pintar dalam hal bursa transfer pemain. The Gunners juga cerdas dalam hal mengelola keuangan klub.

Baca Juga

Namun, hal inilah yang justru membuatnya gagal mendatangkan pemain incaran mereka. Para pemain incaran ini justru berbelok ke klub lain.

Maka dari itu, Arsenal harus mencari opsi pemain lain ketika tawarannya ditolak dan tidak bisa mendatangkan sang pemain.

Berikut lima pemain potensial yang gagal direkrut Arsenal.

Baca Juga

2022 - Douglas Luiz 

Menyusul cederanya Thomas Partey dan Mohamed Elneny, Arsenal sangat terkait dengan kepindahan Luiz pada hari terakhir jendela musim panas.

Baca Juga

Luiz, yang tampil cukup baik untuk Aston Villa, dikatakan sangat bersemangat dengan prospek bergabung dengan The Gunners tetapi kesepakatan tidak dapat diselesaikan tepat waktu.

Sekarang, Arsenal memprioritaskan target lain di bulan Januari 2023, yang berarti kecil kemungkinan Luiz bisa pindah ke Stadion Emirates tahun depan. 


1. 2021 - Emiliano Buendia

Emiliano Buendia, pemain Norwich City.

Sebelumnya, Arsenal gagal mendapatkan Emiliano Buendia setelah tawaran 30 juta poundsterlingnya ditolak Norwich City. 

Gelandang asal Argentina ini memilih bergabung bersama mantan kiper Arsenal yang merupakan rekan senegaranya, Emiliano Martinez, ke Aston Villa pada Juli 2021.

Baca Juga

Kehilangan Buendia membuat Arsenal tidak berdiam diri. The Gunners justru mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid.

2017 - Thomas Lemar 

Ketika Arsenal gagal mencapai Liga Champions 2017-2018, iming-iming dari beberapa pemain Eropa berkurang, salah satunya adalah Thomas Lemar.

Lemar telah banyak dikaitkan dengan sejumlah klub usai membintangi AS Monaco, tetapi memilih untuk bertahan meski ada minat dari Arsenal dan Liverpool.

Baca Juga

Gelandang serang asal Prancis ini akhirnya berlabuh ke Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada Juli 2018.

Saat itu, Arsenal menggaet Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United untuk menutup rasa kekecewaannya usai gagal merekrut Lemar ke Emirates.


2. 2016 - Moussa Dembele

Moussa Dembele.

Fulham sempat memiliki Moussa Dembele yang begitu tajam di divisi Championship dengan mencetak 15 gol meski usianya saat itu belum genap 20 tahun.

Kemampuannya ini menarik minat Arsenal, tetapi mereka gagal mendapatkannya. Pada 2016 tersebut, klub dari Skotlandia, Celtic, yang berhasil menggaet Dembele.

Baca Juga

Berselang dua musim berikutnya, striker asal Prancis ini kembali ke negaranya untuk bergabung bersama Olympique Lyon.

2015 - Sami Khedira 

Di tahun 2015, Arsenal nyaris mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid. Tetapi, gelandang pemilik Piala Dunia 2014 ini berlabuh ke Italia bersama Juventus.

Baca Juga

Padahal, perekrutan Khedira ke Juventus adalah dengan status bebas transfer. Arsenal pun beralih dengan mendatangkan Mohamed Elneny dari Basel.

Belum cukup menikung dengan kehadiran Khedira, Juventus semakin melukai Arsenal dengan mendatangkan Aaron Ramsey, gelandang andalan Arsenal, dengan status bebas transfer juga.

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisMoussa Dembele

Berita Terkini