x

Rekap Hasil Carabao Cup: Gillingham FC Diperkuat Elkan Baggott Tumbang, Leicester City Melaju

Rabu, 21 Desember 2022 06:07 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim 2018/2019

INDOSPORT.COM - Gillingham FC yang diperkuat Elkan Baggott harus tumbang, sementara itu Leicester City menang dan melaju di Carabao Cup.

Piala Dunia 2022 telah selesai digelar artinya sejumlah kompetisi dan turnamen di negara-negara Eropa kembali bergulir, setelah sempat mengalami rehat.

Salah satunya adalah Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang baru saja rampung menggelar pertandingan babak 16 besar pada Rabu (21/12/22) dinihari WIB.

Total terdapat empat pertandingan yang dilaksanakan di antaranya banyak melibatkan tim Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti Wolerverhampton Wanderers vs Gillingham FC, Southampton vs Lincoln City, Newcastle United vs AFC Bournemouth dan MK Dons vs Leicester City.

Baca Juga

Salah satu pertandingan yang mendapat sorotan khususnya dari publik pecinta sepak bola Indonesia adalah duel antara Wolves vs Gillingham FC.

Secara nama dari kedua klub tidak ada yang begitu mentereng, hanya saja yang spesial terdapat penggawa timnas Indonesia yang ikut tampil yakni Elkan Baggott.

Baca Juga

Wolves melaju setelah mengalahkan Leeds United 1-0 dan Gillingham mendepak Brentford lewat adu penalti.

Gillingham diperkuat oleh Elkan Baggott, yang merupakan bek asal Indonesia. 

Pemain berusia 20 tahun itu adalah pemain inti di pusat pertahanan dan kerap mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan set piece.

Baca Juga

Namun pada pertandingan kali ini, perjuangan Elkan Baggott di Carabao Cup harus terhenti di babak 16 besar setelah mereka kalah 0-2 dari Wolves.

Bermain di Stadion Molineux, tuan rumah Wolves menang melalui dua gol Raul Jimenez menit ke-77 dari titik penalti, dan gol telat Rayan Ait-Nouri menit ke-90+1.


1. Hasil Carabao Cup

Miguel Almiron, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Di pertandingan lainnya tidak kalah seru. Dua tim ternama Liga Inggris, Leicester City dan Newcastle United juga meraih kemenangan.

Leicester City menang telak dari MK Dons dengan skor 3-0. The Foxes unggul lebih dahulu melalui gol Youri Tielemans menit ke-18.

Baca Juga

Lalu digandakan oleh Ayoze Perez menit ke-29. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Leicester City memperbesar keunggulan jadi 3-0 setelah Jamier Vardy mencatatkan namanya di papan skor menit ke-50.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Sementara itu tim papan atas, Newcastle United hanya bisa menang tipis dari AFC Bournemouth.

Baca Juga

The Magpies menang 1-0 melalui gol bunuh diri Adam Smith menit ke-67. Kemenangan itu membawa Newcastle United ke babak selanjutnya Carabao Cup 2022-2023.

Berikut Hasil Carabao Cup Hari Ini:

Wolves 2-0 Gillingham FC

Southampton 2-1 Lincoln City

Newcastle United 1-0 AFC Bournemouth

MK Dons 0-3 Leicester City

Newcastle UnitedLeicester CityPiala Liga InggrisBola InternasionalWolverhampton Wanderers (Wolves)Carabao CupElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini