x

Resah dengan Minat Tottenham Hotspur, Inter Milan Putuskan Tambah Kontrak Sang Bek Muda

Rabu, 21 Desember 2022 08:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

INDOSPORT.COM – Resah dengan minat klub-klub lain, raksasa Liga Italia, Inter Milan putuskan untuk memperpanjang kontrak bek andalannya, Alessandro Bastoni.

Salah satu keputusan besar yang dibuat oleh klub Liga Italia, Inter Milan jelang bursa transfer Januari 2023 adalah perpanjangan kontrak pemain di lini belakang, Alessandro Bastoni.

Belakangan, bek muda timnas Italia ini belakangan diincar beberapa klub besar Liga Inggris, seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Terlebih lagi, Inter Milan juga memiliki masalah karena terancam ditinggalkan beberapa pemain belakang jelang bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, dua bek andalan Nerazzurri, Stefan de Vrij dan Milan Skriniar terancam hengkang, mengingat belum adanya perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Lantaran kemungkinan ini bisa saja terjadi, Inter Milan akan mengambil langkah untuk segera memperpanjang kontrak Alessandro Bastoni.

Dilansir dari Daily Mail, bek berusia 23 tahun ini akan digelontor tambahan kontrak setahun dengan tambahan gaji mencapai 3,9 juta pound per-tahun.

Baca Juga

Hal ini dilakukan oleh Inter Milan demi menghindarkan Bastoni dari tawaran besar yang mungkin saja diajukan oleh Tottenham Hotspur.

Pasalnya, Tottenham Hotspur dilatih oleh Antonio Conte, pelatih yang mengorbitkan Alessandro Bastoni sebagai pemain profesional.

Sebelumnya, Alessandro Bastoni sempat menjadi pemain muda dengan pengalaman peminjaman ke klub Liga Italia, Parma.

Baca Juga

1. Bastoni Sebut Perkembangan Karier di Inter Milan

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Bahkan, Bastoni sempat membenarkan adanya tawaran dari Tottenham Hotspur yang menarik untuk perkembangan kariernya ke depan.

Hanya saja, pemain yang mencetak total 16 pertandingan dengan total 3 assist sepanjang musim 2022/2023 ini memilih Inter Milan.

“Ada kontak yang terjadi dengan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2022 lalu dan itu benar adanya,” ujar  Bastoni.

“Tetapi, saya bahagia dengan pilihan ini dan saya bahagia di Inter Milan,” imbuh Bastoni.

Namun demikian, Tottenham Hotspur kemudian mendatangkan bek Barcelona, Clement Lenglet dengan status pinjaman selama semusim.

Baca Juga

Hanya saja, meski mendatangkan Lenglet, Spurs masih berminat untuk mendatangkan Alessandro Bastoni yang disebut akan jadi bek hebat di Liga Inggris.

Selain Tottenham Hotspur, ada Manchester City yang belakangan juga mencari bek tengah baru di tengah posisi yang sudah penuh.

Baca Juga

Manchester City sendiri memiliki Ruben Dias, Nathan Ake, John Stones, hingga Aymeric Laporte yang sebenarnya sudah cukup menguatkan pertahanan. Sementara, Alessandro Bastoni akan bertahan bersama Inter Milan dan akan membela klub di Liga Italia.

Kini, Inter Milan duduk di peringkat ke-5 klasemen Liga Italia dengan hanya terpaut tiga poin di belakang rival sekotanya, AC Milan.

Hingga pekan ke-15, Napoli masih memimpin klasemen Liga Italia dengan meraih 41 poin atau terpaut 8 poin dari Inter Milan.

Baca Juga
Inter MilanTottenham HotspurLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAlessandro Bastoni

Berita Terkini