x

Apes! MU Kehilangan 2 Bek Finalis Piala Dunia 2022 saat Hadapi Nottingham Forest di Liga Inggris

Kamis, 22 Desember 2022 12:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang duel Manchester United vs Nottingham Forest di Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag menerima pukulan berat karena absennya dua bek terbaiknya. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Jelang duel Manchester United vs Nottingham Forest di Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag menerima pukulan berat karena absennya dua bek terbaiknya.

Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Manchester United akan menatap paruh kedua Liga Inggris 2022-2023 dengan laga melawan Nottingham Forest di Old Trafford, Rabu (28/12/22).

Meski lawan mereka tengah berada di zona merah, pertandingan menghadapi Forest merupakan laga penting bagi pelatih Erik ten Hag.

Hal ini terjadi lantaran United tengah dalam performa bagus, ketika merangsek ke peringkat lima Liga Inggris musim ini.

Manchester United mengungguli rival mereka, Liverpool dan Chelsea, setelah mengalahkan Fulham dengan skor 1-2, 11 November lalu.

Baca Juga

Kini, perjalanan mereka akan kembali dilanjutkan. Harapannya, Ten Hag bisa memulai paruh kedua Liga Inggris dengan kemenangan.

Hanya saja, ia harus menghadapi pukulan berat karena dua bek terbaiknya sekaligus finalis Piala Dunia 2022 akan absen.

Baca Juga

Lisandro Martinez dan Raphael Varane tampaknya tidak akan bisa dibawa Erik ten Hag untuk perjalanan menghadapi Nottingham Forest.

Diketahui, kedua bek itu terlibat secara langsung dalam partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22).

Lisandro Martinez dan Raphael Varane diyakini masih membutuhkan waktu untuk istirahat, termasuk absen di laga Manchester United vs Nottingham Forest.

Baca Juga

1. Pukulan Berat Bagi Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Melansir Daily Mail, Lisandro Martinez dan Raphael Varane akan absen di laga kontra Nottingham Forest karena kedua bek terbaiknya itu mengambil cuti selama seminggu.

Dengan hal ini Erik ten Hag harus mengandalkan Victor Lindelof sebagai pusat pertahan di laga Manchester United vs Nottingham Forest.

Hanya saja, masih belum diketahui bagaimana pilihan Ten Hag untuk menentukan rekan Lindelof sebagai bek tengah nanti.

Pasalnya, Harry Maguire dikabarkan sedang sakit dan Erik ten Hag tidak mengetahui kapan bek andalan timnas Inggris itu akan kembali.

“Harry Sakit. Saya tidak tahu bagaimana perkembangannya. Kami harus menunggu. Jadi, kami akan melihat apakah dia akan tersedia untuk menghadapi Forest,” kata Erik ten Hag.

Baca Juga

Untuk itu, jelang pertandingan menghadapi Nottingham Forest, Erik ten Hag harus memutar otak untuk menentukan pilihan terbaik di posisi bek tengah.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu melakukan keputusan yang mengejutkan ketika memainkan Casemiro di laga kontra Burnley di Piala Liga Inggris, Kamis (22/12/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Beruntungnya, Casemiro bisa bekerja dengan baik bersama Lindelof di lini tengah, sehingga mereka mampu menjaga gawang Man United untuk tetap bersih.

Dengan demikian, Erik ten Hag berpotensi memainkan Casemiro dan Lindelof untuk menggantikan absennya Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Mengingat Nottingham Forest adalah tim dari zona relegasi Liga Inggris, Manchester United masih diunggulkan meski kondisi mereka saat ini kurang maksimal.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedRaphael VaraneNottingham ForestLiga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini