x

Cara Bermain Persis Solo di Liga 1 Buat Gavin Kwan Adsit Bangga

Kamis, 22 Desember 2022 14:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gavin Kwan Adsit saat berada di salah satu pertandingan Persis Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Bek asal Sanur, Gavin Kwan Adsit, bangga dengan cara bermain Persis Solo di Liga 1 2022/2023. Tinggal menunggu waktu bagi Laskar Sambernyawa untuk mendapat hasil maksimal lagi.

Laskar Sambernyawa hanya mendapat lima poin dari lima pertandingan di sistem bubble Liga 1.

Samsul Arif dkk. mencatatkan satu kemenangan atas Rans Nusantara FC, dua kali imbang melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya, serta kalah dari Arema FC dan Persib Bandung.

Namun, semua laga itu berhasil dilalui Persis Solo dengan dominasi penguasaan bola. Akurasi umpan dan jumlah peluang mereka juga selalu unggul dari lawannya.

Cara bermain Persis Solo jauh meningkat ketimbang sebelas laga awal Liga 1. Hal ini yang membuat Gavin Kwan Adsit bangga meski hasil akhir belum sesuai harapan.

Baca Juga

Saat ditahan imbang Persebaya 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/22) sore, Persis Solo mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tembakan.

"Persebaya bertahan dengan sangat ketat. Ada banyak block ketika kita ada peluang melalui shooting. Mereka cukup padat saat bertahan, tapi Persis Solo bagus dalam chemistry," kata Gavin Kwan Adsit usai laga.

Baca Juga

"Saya sangat bangga sama teman-teman. Kita bisa bermain secara kolektif dan punya chemistry sangat bagus. Mungkin ada beberapa hal yang kita harus kerja keras lebih lagi untuk mencetak gol dan dapat tiga poin," lanjut Gavin.

Raihan satu poin melawan Persebaya sebenarnya tidak adil bagi Persis Solo, bila berkaca pada penguasaan bola dan seberapa banyak serangan yang dilancarkan ke gawang Ernando Ari.

Namun, Gavin tetap bersyukur ketika Persis Solo masih mendapatkan satu poin. Koleksi poin mereka kini menjadi 16 poin dari 16 laga di Liga 1 2022/2023.

"Bersyukur bisa bawa pulang satu poin. Mudah-mudahan kita bisa dapatkan tiga poin di laga selanjutnya," harap Gavin.

Baca Juga

1. Tak Tertekan

Gavin Kwan Adsit saat berada di salah satu pertandingan Persis Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Hanya mendapat lima poin dari lima laga sejatinya tak bagus bagi Persis Solo. Jarak poin mereka dengan tim-tim yang ada di peringkat bawah menjadi sangat dekat.

Bahkan, Persis Solo hanya berjarak dua poin dari penghuni zona degradasi, Bhayangkara FC serta lima poin dengan Barito Putera dan enam poin dengan Persik Kediri.

Gavin menyebut, situasi tersebut tak menghadirkan tekanan bagi Persis Solo. Sejauh ini tim sangat fokus menuju laga pamungkas putaran pertama Liga melawan Persik, Sabtu (24/12/22).

Baca Juga

"Kita pasti selalu introspeksi diri tentang bagaimana kelemahan kita dan apa yang perlu diperbaiki. Kita tidak terlalu fokus tentang bagaimana tim lain di klasemen dan itu tidak memberikan tekanan," jelas Gavin.

Gavin merasa, Persis Solo hanya tinggal menunggu momentum untuk melesat. Dia merasa para pemain sangat kompak dan fokus menuju laga berikutnya.

"Saya sangat bangga pada teman-teman sebagai tim yang punya kedewasaan dan chemistry yang baik. Saya yakin dengan proses ini kita akan lebih baik lagi dan memperbaiki lebih banyak lagi," tutur Gavin.

Baca Juga

"Kita sudah main kolektif dengan bagus, hanya beberapa hal saja yang perlu kita perbaiki. Saya yakin kita hampir di sana (kemenangan)," lanjut Gavin lago.

Masih ada waktu dua hari bagi Persis Solo untuk berbenah menuju laga pekan ke-17 Liga 1 melawan Persik Kediri.

Persis SoloGavin Kwan AdsitLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini