x

Kunci Keberhasilan Persib Bandung Taklukan Persita Tangerang Meski Banyak Pemain Andalan Absen

Kamis, 22 Desember 2022 11:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa meraih kemenangan atas Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, kunci keberhasilan timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut yakni kebersamaan dan kerja keras seluruh pemain.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persita. Gol tunggal pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2022, tercipta melalui gol bunuh diri Arif Setiawan di menit 45 babak pertama.

"Menurut saya kunci kesuksesan di malam ini adalah kerja keras pemain, kekompakan semua pemain yang solid, semua merupakan bagian dari tim saya dan itu adalah kuncinya," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Luis Milla menambahkan, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung kehilangan banyak pemain dengan alasan yang berbeda, mulai dari cedera hingga dipanggil Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pemain yang absen pada pertandingan menghadapi Persita, di antaranya David da Silva yang saat ini sudah mengoleksi 13 gol dan Daisuke Sato, keduanya tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu.

Kemudian, tiga pemain sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Ditambah lagi, Febri Hariyadi dan Zalnando yang mengalami cedera, usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

"Hari ini ada banyak pemain yang tidak bisa bermain, ada tiga pemain dipanggil timnas, lalu ada dua pemain yang terkena akumulasi kartu dan dua pemain lain yang sedang menderita cedera berat," ungkap Luis Milla.

Meski banyak pemain yang tidak dapat bermain pada pertandingan menghadapi Persita, namun Luis Milla menilai anak asuhnya yang bermain pada laga tersebut bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

1. Peringkat Persib Bandung di Klasemen Liga 1

Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

"Jadi ada tujuh dari sebelas yang bisa diturunkan harus absen, tapi pemain lainnya bermain dengan spirit yang sama dan bagi saya itu adalah kabar yang bagus," ucap Luis Milla.

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023 Luis Milla merasa senang dengan penampilan pasukannya terutama di babak pertama.

Pasalnya, pada babak pertama Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya pertandingan, serta transisi dari bertahan ke menyerang begitupun sebaliknya berjalan dengan baik.

"Saya suka dengan permainan tim di babak pertama, bagi saya mereka bermain dengan serius, fokus dan bagus ketika menguasai bola," kata Luis Milla.

Selain itu, di babak pertama anak asuhnya mendapatkan banyak peluang dan skuad Maung Bandung bisa unggul 1-0 melalui gol bunuh diri Arif Setiawan.

Baca Juga

"Mereka kuat dalam bertahan, bagus ketika melakukan serangan balik dan bagus juga ketika menguasai bola. Mereka punya beberapa peluang untuk mencetak gol," jelas Luis Milla menambahkan.

Memasuki babak kedua, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari permainan berubah. Sejak awal babak kedua, Persita langsung mengambil inisiatif menyerang.

Baca Juga

Hal itu menurut Luis Milla sangat wajar, pasalnya Persita yang tertinggal satu gol di babak pertama, berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sehingga, tim berjuluk Pendekar Cisadane langsung tampil menyerang.

"Tetapi di babak kedua memang berubah, itu normal karena Persita ingin menciptakan peluang dan mengubah permainan mereka menjadi lebih menyerang. Mereka bermain lebih langsung ke depan dan mencari second ball," ungkap Luis Milla.

Kemenangan yang diraih atas Persita pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat Persib Bandung mengoleksi 29 poin dan perlahan-lahan naik ke papan atas.

Sebagai informasi, tambah tiga poin dari pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh naik ke peringkat 6 klasemen sementara, dengan jumlah poin yang sama seperti peringkat ke-5 Persija Jakarta.

Sedangkan bagi Persita Tangerang, kekalahan tersebut membuat tim Pendekar Cisadane untuk sementara berada di peringkat 8 dengan mengumpulkan 25 poin.

Setelah pertandingan menghadapi Persita, tim Persib bakal melakoni laga pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973.

Pertandingan pamungkas di putaran pertama Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble ini, rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22). Kick-off bakal berlangsung pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini