x

Tak Bahagia di AS Roma, Jose Mourinho Langsung Dipepet Timnas Brasil

Jumat, 23 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jose Mourinho dikabarkan tengah menjadi incaran untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Timnas Brasil, setelah dirumorkan tak bahagia di AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM Jose Mourinho dikabarkan tengah menjadi incaran untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Brasil, setelah dirumorkan tak bahagia di AS Roma.

Melansir La Repubblica, Mourinho dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelatih timnas Brasil yang baru.

Sebagaimana diketahui, Tite dikabarkan telah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Selecao, usai Brasil tersingkir di Piala Dunia 2022.

Brasil sendiri sebelumnya difavoritkan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022. Namun nyatanya secara mengejutkan, Neymar dkk kalah dari Kroasia lewat babak adu penalti di perempat final.

Mundurnya Tite pun membuat Tim Samba kini tak memiliki pelatih, dan sejumlah nama juru taktik dikaitkan untuk menggantikan pria berusia 61 tahun tersebut.

Baca Juga

Salah satu nama yang terseret menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Timnas Brasil yang baru ialah Jose Mourinho, yang kini menjabat selaku manajer klub raksasa Liga Italia, AS Roma.

Perwakilan juara Piala Dunia lima kali tersebut dikabarkan bakal terbang dari Sao Paolo ke Portugal, untuk menemui The Special One, yang tengah merayakan liburan natal bersama keluarganya.

Baca Juga

Rumor soal Mourinho bakal menjadi pelatih Brasi itu muncul usai pelatih berusia 59 tahun tersebut mengaku tak sepenuhnya bahagia bersama AS Roma.

Mourinho kabarnya kurang senang dengan ambisi dan performa tim, serta sikap beberapa pemain. Selain itu, dirinya juga tak bahagia karena pembatasan FFP dan kontraknya akan habis pada 2024.

Selain Jose Mourinho dari AS Roma, Brasil juga dikabarkan tengah mendekati beberapa pelatih ternama untuk menggantikan posisi Tite.

Baca Juga

1. Calon Kandidat Pelatih Timnas Brasil Selain Jose Mourinho

Jose Mourinho pelatih AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Selain Jose Mourinho, Timnas Brasil dikabarkan juga berusaha menggaet sejumlah pelatih terkenal lainnnya, salah satunya ialah Pep Guardiola.

Namun pelatih Manchester City itu telah menolak tawaran tersebut, dan belum diketahui alasannya secara terperinci.

Kemudian Selecao juga sempat mendekati Carlo Ancelotti, namun ia lebih memilih bertahan menjadi pelatih Real Madrid.

Maka, Jose Mourinho menjadi salah satu kesempatan besar untuk Timnas Brasil mendapatkan pelatih baru untuk mendapatkan Tite.

Apalagi Ednaldo Rodrigues selaku Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah memutuskan memberikan mandate kepada agen internasional untuk mencari pelatih terbaik di dunia.

Baca Juga

Jorge Mendes merupakan salah satu agen sepak bola terbaik di dunia, yang juga mewakili Mourinho yang semakin menambah peluang The Special One menjadi juru taktik Tim Samba.

Selain itu, Brasil bakal menantikan jawaban dari Mourinho pada akhir Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Brasil juga harus bergerak cepat karena Portugal juga dikabarkan tertarik menjadikan Mourinho sebagai pelatih Selecao das Quinas.

Sekadar informasi, di ajang Piala Dunia, Brasil memiliki catatan mentereng, yakni berhasil lima kali juara pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, 2002).

Sementara itu, Portugal baru tujuh kali ikut Piala Dunia dari 21 edisi yang telah digelar, namun belum satu pun juara mereka raih.

Baca Juga
PortugalBrasilJose MourinhoAS RomaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini