x

Buntut Panjang Masalah dengan Sang Pelatih, Kiper Inter Milan Ogah Perkuat Timnas Lagi

Sabtu, 24 Desember 2022 23:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, ogah memperkuat Timnas Kamerun lagi. Hal itu sebagai buntut panjang masalah dengan sang pelatih dalam Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, ogah memperkuat Timnas Kamerun lagi. Hal itu sebagai buntut panjang masalah dengan sang pelatih dalam Piala Dunia 2022.

Saat ini, Andre Onana tengah fokus memperkuat Inter Milan untuk menghadapi gelaran Liga Italia (Serie A), dan Liga Champions 2022-2023.

Di tengah-tengah persiapannya membela Inter Milan dalam kompetisi Liga Italia, yang akan dimulai Januari 2022 mendatang, Andre Onana membeberkan fakta menarik.

Meski telah memperkuat Kamerun selama 6 tahun, mengingat Andre Onana memulai debutnya di Timnas pada 2016 lalu.

Bahkan, Onana juga telah memainkan 34 pertandingan. Serta, mengumpulkan catatan 14 cleansheet ketika bermain untuk The Idomptable Lions, julukan Timnas Kamerun.

Baca Juga

Namun, penjaga gawang Inter Milan tersebut ingin mengakhiri kenangan manisnya bersama dengan tim nasional Kamerun.

Padahal, Andre Onana telah melewati banyak hal, termasuk bergabung dengan Inter Milan, untuk mencapai ke level permainan tertinggi bersama Kamerun.

Baca Juga

“Saya pernah bermimpi untuk mengenakan seragam Timnas Kamerun. Setelah menempuh latihan panjang dan ketekunan, saya dapat mewujudkan impian besar tersebut,” tegas Onana.

“Sayangnya, semua cerita, bahkan yang terindah sekalipun, akan berakhir. Dan kisah saya dengan tim nasional Kamerun sudah berakhir,” tambahnya dikutip dari Sempre Inter.

Hal tersebut merupakan buntut panjang dari insiden yang dialami oleh penjaga gawang Inter Milan tersebut dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song.

Baca Juga

1. Andre Onana Hormati Keputusan Rigobert Song

Pelatih dan kiper Timnas Kamerun, Rigobert Song (kiri) dan Andre Onana (REUTERS/Ibraheem Al Omari).

Pada gelaran Piala Dunia 2022, tepatnya dalam pertandingan antara Kamerun melawan Serbia, nama Andre Onana dicoret oleh Rigobert Song.

Hal tersebut dikarenakan Onana menunjukkan perilaku yang tidak professional dalam sesi latihan The Idomptable Lions.

Selain itu, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut dinilai memiliki sisi individualitas yang tinggi, diantara pemain Kamerun lainnya.

Bahkan, Song juga menilai jika Andre Onana tidak memiliki disiplin yang tinggi dalam sesi latihan yang dilakoni Timnas Kamerun.

Sehingga, Rigobert Song tidak memasukkan nama penjaga gawang Inter Milan tersebut dalam skuat utama laga Kamerun vs Serbia, Senin (28/11/22) lalu.

Baca Juga

Keputusan yang diambil oleh Rigobert Song diambil atas dasar tingkat kedisiplinan yang dimiliki oleh para pemainnya, mengingat mereka berada di Piala Dunia 2022.

“Kami berada di turnamen yang sulit dan saya tahu apa yang harus dilakukan, yaitu memastikan bahwa tim berada di atas individualitas,” jelas Rigobert Song.

Baca Juga

“Anda harus beradaptasi dengan disiplin tim. Jika Anda tidak bisa melakukannya, saya pikir perlu menyingkir dan bertanggung jawab,” tambah sang pelatih.

Di sisi lain, Andre Onana mengungkapkan yang sebalinya. Penjaga gawang Inter Milan tersebut mengatakn bahwa dia telah memberikan segalanya untuk Kamerun.

Kendati demikian, Andre Onana tetap menghormati keputusan yang telah diambil oleh Rigobert Song. Serta, dia mengaku akan terus memberikan dukungan terhadap Kamerun.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

KamerunSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini