x

Garuda Select: Pemain Italia Jadi Man of the Match, Striker Lokal Malah Kena Tegur

Sabtu, 24 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Italia, Diego Ronco dinobatkan sebagai man of the match dalam partai uji coba Garuda Select 5 vs Walsall FC, Rabu (21/12/22).

Pada laga tersebut, skuat Garuda Select yang dikawal oleh kiper FC Como Italia, Matteo Piombino, sempat kebobolan satu gol oleh Walsall FC di awal babak pertama.

Namun, ketika skuat Garuda Select balas menyerang, bek Walsall FC justru dengan sengaja menjatuhkan pemain di kotak terlarang, hingga terjadi sepak penalti.

Muhammad Rafly Ikram Selang maju sebagai eksekutor. Pemain Cipta Cendekia tersebut mencetak gol dari titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda Select berbenah dan bermain lebih rapi. Tim dipimpin oleh kapten asal Italia, Diego Ronco.

Baca Juga

Perjuangan skuat Garuda Select akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit ke-60, lewat skema bola mati, Diego Ronco yang berposisi sebagai bek ikut maju ke depan.

Dengan posturnya yang menjulang, mudah saja bagi Diego Ronco untuk memenangkan duel udara, ia menyundul bola ke gawang.

Baca Juga

Skor 2-1 untuk keunggulan Garuda Select bertahan hingga akhir pertandingan. Ini adalah kemenangan kedua di Inggris, setelah sebelumnya membekuk Fleetwood.

Pelatih Garuda Select 5, Des Walker turut mengapresiasi kerja keras para pemain, hingga bisa meraih kemenangan lagi.

Namun, mantan pemain Timnas Inggris itu juga memberikan evaluasi, khususnya pada pemain Indonesia yang sempat melakukan kesalahan hingga berujung kebobolan.

Baca Juga

1. Des Walker Puji Penampilan Diego Ronco

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker saat memberi arahan pada pemain.

Pelatih Garuda Select 5 di Inggris, Des Walker menyayangkan Muhammad Ragil yang salah mengoper bola ke arah lawan, padahal sedang ada di pertahanan sendiri.

"Kita mengawali pertandingan dengan bagus, saya merasa sangat positif, kita mampu bersaing dengan mereka secara agresif, secara fisik," ungkap Des Walker.

"Ragil melakukan kesalahan fatal di ujung kotak (penalti) kita dan skuat Garuda jadi tertinggal 1-0, saya merasa sedih karena mereka mengawalinya lebih baik dari itu."

Nasib berbeda diterima oleh Diego Ronco, pemain Italia yang masuk di skuat Garuda Select. Ia justru mendapatkan pujian dari eks pemain Nottingham Forest tersebut.

"Diego bermain sangat baik hari ini, sangat fantastis, mungkin dia pemain terbaik hari ini," blak-blakan Des Walker di Mola TV.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, Diego Ronco bermain sangat apik, tidak hanya sebagai bek yang memutus serangan Walsall FC, tetapi juga memimpin Garuda Select sebagai kapten.

Dengan kontribusinya mencetak satu gol sundulan, membuat Des Walker mantap menyematkan titel man of the match kepada Diego Ronco dari Italia.

Baca Juga

"Menurut saya dia layak mendapatkan gol itu, dalam beberapa minggu terakhir dia memimpin tim ini dengan sangat bagus."

"Dia berdiri untuk diandalkan, dia mencetak gol, terlihat dari mukanya bahwa dia sangat menginginkannya," puji Des Walker lagi.

"Saya sangat bahagia untuk dia, menurut saya dia sangat layak mendapatkannya," tuntas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga
InggrisWalsallBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectDes WalkerPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini