x

Hasil Liga 1: Persita vs Barito Putera, Rafael Silva Bikin Laskar Antasari Berpesta

Sabtu, 24 Desember 2022 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (20/12/22). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Laskar Antasari.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (24/12/22), Barito Putera langsung gaspol di menit awal, sehingga pemain Persita harus melanggar keras dan menyebabkan penalti. 

Rafael Silva maju sebagai eksekutor. Mudah saja bagi sang top skorer untuk mengoyak gawang Rizky Darmawan. Menit ketiga, Laskar Antasari sudah unggul 0-1.

Naas, kesalahan yang sama juga dilakukan oleh penggawa Barito di kotak terlarang. Persita Tangerang mendapat sepak penalti dan berpeluang untuk menyusul kedudukan.

Tidak disangka-sangka, sepak penalti yang dilesakkan Ezequiel Vidal justru berhasil dipatahkan oleh kiper Joko Ribowo. Laskar Cisadane gagal memanfaatkan momentum.

Baca Juga

Meski demikian, kegagalan itu tidak serta merta membuat kubu Persita kalang kabut. Mereka tetap bisa menyusun serangan dan menyulitkan pertahanan Barito Putera.

Perlu waktu bagi Barito Putera untuk bisa menambah kedudukan. Namun upaya tim besutan Rodney Goncalves membuahkan hasil, gol kedua datang di menit ke-35.

Baca Juga

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Ferdiandyah, bek jangkung Renan Alves langsung menyambar dengan tandukan.

Sempat ditepis oleh kiper Rizky Darmawan, namun bola masih bisa melaju ke gawang. Skor 0-2 untuk keunggulan Barito Putera.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (20/12/22). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

Memasuki babak kedua, Barito Putera tidak mengendorkan permainan. Para penggawa terus-menerus menggempur pertahanan Persita Tangerang.

Hasilnya, Bagas Kaffa memberikan sontekan yang disambut Rafael Silva dengan ciamik. Gol ketiga untuk keunggulan Barito Putera.

Sejatinya, Laskar Cisadane juga berhasil menciptakan peluang di menit 52, lewat tandukan Wildan. Namun, Joko Ribowo masih on fire di bawah mistar gawang.

Setelah tertinggal 0-3, Persita langsung melakukan perombakan besar-besaran untuk menambah daya dobrak. Paulo Sitanggang dan Heri Susanto masuk.

Baca Juga

Khairul Imam, Ghozali Siregar, juga Sirvi Arifani dimasukkan untuk menambah daya dobrak, namun pertahanan Barito masih rapat dan sulit untuk menciptakan peluang.

Memasuki 10 menit akhir, peluang dari Ghozali Siregar masih melenceng jauh dari gawang Laskar Antasari. Skor 0-3 masih bertahan.

Hingga babak perpanjangan waktu, Persita Tangerang tak bisa membukukan satu gol pun. Laskar Cisadane menorehkan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sementara tambahan tiga poin membuat Barito Putera bisa bernafas lega. Mereka memiliki kans untuk keluar dari zona merah dan melanjutkan Liga 1 dengan percaya diri.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (3-4-3): Rizky Darmawan; M. Jardel, Cattaneo, Kandaimu; M. Toha, Sin-yeong Bae, Elisa Basna, Abu Rizal Maulana; Wildan Ramdhani, Osas Saha, Ezequiel Vidal | Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Frank Sokoy; Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana; Rizky Pora, Mike Ott, Ferdiansyah; Renan Silva | Pelatih: Rodney Goncalves.

Barito PuteraPersita TangerangHasil PertandinganLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini