x

Piala AFF 2022: Cuma Cetak Satu Gol untuk Timnas Indonesia, Egy Maulana Panen Kritik

Sabtu, 24 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cuma mencetak satu gol di laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja, hari Jumat (23/12/22) lalu, Egy Maulana panen kritik.

INDOSPORT.COM - Cuma mencetak satu gol di laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja, hari Jumat (23/12/22) lalu, Egy Maulana panen kritik.

Timnas Indonesia memang menang atas Kamboja dalam laga perdana Piala AFF 2022 Grup A, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Namun, kemenangan itu tidak meyakinkan. Skuat besutan Shin Tae-yong hanya bisa mencetak dua gol, dan laga berakhir 2-1.

Perolehan ini sedikit mengkhawatirkan, padahal lawan berikutnya semakin sulit, apalagi target lolos ke semifinal Piala AFF.

Salah satu faktor yang membuat Timnas Indonesia tidak produktif mencetak gol, yakni karena finishing yang buruk, padahal sudah berada di depan gawang Kamboja.

Baca Juga

Ada satu momen di mana Egy Maulana Vikri hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, tetapi Egy gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Namun, tak dapat dipungkiri, Egy juga memiliki jasa yang luar biasa, saat berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-7, usai menyambar bola terobosan Pratama Arhan.

Baca Juga

Gol menit awal setidaknya membuat pemain lebih percaya diri menghadapi Kamboja, yang juga menjadi salah satu kuda hitam.

Kamboja menyamakan kedudukan di menit ke-15. Saret Krya yang tidak terkawal justru berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menanduk bola ke gawang Indonesia.

Indonesia berhasil mencetak gol kedua di menit 34. Berawal dari akselerasi Marselino Ferdinan di kanan, ia melepaskan umpan tarik ke arah Witan Sulaeman dan gol.

Baca Juga

1. Egy Maulana: Laga Pertama Memang Sulit

Egy Maulana Vikri saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Walau berkontribusi mencetak gol penting di ajang pembuka Piala AFF 2022, namun Egy Maulana Vikri tetap mendapat kritik pedas dari netizen di platform Instagram.

Mereka menyayangkan Egy Maulana seolah membuang-buang peluang, padahal ia bisa saja mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Egy sendiri mengakui jika laga perdana memang seringkali tidak sesuai harapan. Namun, ia ingin tampil lebih baik di laga berikutnya, melawan Brunei Darussalam.

"Laga pertama memang sulit, tetapi kita telah melewatinya. Ayo lebih baik di laga berikutnya. Terima kasih untuk dukungan yang luar biasa di Stadion," ungkap Egy.

Namun, banyak netizen yang menganggap kata-kata Egy hanya sebagai pembenaran atas kelalaian pemain Timnas di lapangan.

Baca Juga

"Egy kedepannya kalau sudah 1 vs 1 dengan kiper lawan, jangan grogi, jangan nervous, jangan malah pakai gocek lagi," komentar yang sedikit santun dari akun @ferdiii**.

"Hasil menimba ilmu di luar negeri gini ya, finishing kacau," komentar lainnya yang cukup pedas dari akun @koboyna**.

Baca Juga

"Besok Egy cadangin aja, peluang satu lawan satu masa nggak masuk," timpal pengguna akun Instagram @yodibag**.

"Makin kesini kualitasnya makin anjlok, jangan maksain buat bela Timnas, duduk manis aja di bangku cadangan," komentar dari pemilik akun Instagram @abratz**. "Pantesan gak kepake di Eropa, kontrol aja gak becus," balas akun @saputramikel**.

Egy Maulana Vikri sendiri masih salah satu pemain timnas Indonesia paling subur yang dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022. Empat golnya dari 14 caps hanya kalah dari Witan Sulaeman (7) dan Ricky Kambuaya (5).

Baca Juga
KambojaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalEgy Maulana VikriBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini