x

Pilihan Nomor Satu Erik ten Hag, Bintang Baru Portugal Jadi Incaran Manchester United

Sabtu, 24 Desember 2022 05:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Penyerang Portugal, Goncalo Ramos, menjadi pilihan utama pelatih klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Posisi penyerang menjadi pilihan utama pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag untuk disempurnakan di bursa transfer Januari 2023.

Pasalnya, Manchester United baru kehilangan penyerang bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang.

Kondisi ini kemudian memaksa The Red Devils untuk mencari pemain di Piala Dunia 2022 yang cocok dengan kebutuhan taktik Erik ten Hag.

Hanya Anthony Martial yang tersisa sebagai penyerang tengah, ditambah dengan Marcus Rashford yang bisa saja dipasang di posisi tersebut.

Baca Juga

Marcus Rashford tak mampu tampil maksimal di posisi penyerang tengah dan lebih tajam ketika bermain di posisi sayap kiri Manchester United.

Sebenarnya, Man United masih memiliki penyerang muda, Anthony Elanga yang justru kerap dipasang di posisi sayap kanan.

Baca Juga

Kurangnya stok penyerang membuat Erik ten Hag kabarnya mengincar penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo yang moncer di Piala Dunia 2022.

Hanya saja, belum ada tawaran konkret yang kembali diberikan oleh Manchester United selepas usaha yang gagal di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Sebagai catatan, transfer ini gagal karena Manchester United kemudian memilih pemain Ajax Amsterdam, Antony.

Baca Juga

1. Peluang Manchester United Datangkan Goncalo Ramos

Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Di sisi lain, Man United kemudian akan mendatangkan bintang baru Portugal, Goncalo Ramos yang menjadi opsi utama.

Kabarnya, seperti dilansir dari Express, Goncalo Ramos adalah penyerang yang disebut menjadi pilihan pertama pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Hanya saja, Ten Hag kemudian berkomunikasi langsung dengan Benfica, klub yang menaungi Goncalo Ramos.

Sebelum memainkan Goncalo Ramos, pemain yang mengisi posisi penyerang Benfica adalah Darwin Nunez yang kini berbaju Liverpool.

Goncalo Ramos sendiri mengemas 15 gol dari 22 penampilan yang ditambah dengan enam assist bersama dengan Benfica di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, Ramos yang baru berusia 21 tahun meledak dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hanya saja, Manchester United tak akan mendapatkan Goncalo Ramos dengan harga murah, mengingat Benfica kerap menjual pemain dengan harga mahal.

Baca Juga

Kabarnya, Benfica baru akan melepas Goncalo Ramos dengan harga 105 juta pound yang masuk dalam kalusul kontrak yang sudah ada.

Sebelumnya, Benfica sudah menjual pemain dengan harga mahal, ketika melepas Joao Felix ke Atletico Madrid dan Darwin Nunez di Atletico Madrid.

Tentu saja, Manchester United akan berpikir panjang, meskipun Goncalo Ramos dibutuhkan Erik ten Hag untuk skuatnya di masa depan.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagGoncalo Ramos

Berita Terkini