x

Profil Salt Bae: Tukang Daging yang Dihujat Usai Ikut Cium Trofi Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 11:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tukang daging, koki, dan pengusaha Turki bernama Salt Bae langsung kena kecaman usai aksinya yang ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Intip profil lengkapnya.

INDOSPORT.COM – Tukang daging, koki, dan pengusaha Turki bernama Salt Bae langsung kena kecaman usai aksinya yang ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Intip profil lengkapnya.

Salt Bae yang bernama asli Nusret Gokce jadi perbincangan karena aksinya masuk ke lapangan Stadium Lusail untuk merayakan kemenangan timnas Argentina atas Prancis di Piala Dunia 2022.

Dalam video yang viral di jejaring sosial, Salt Bae ikut-ikutan memegang, mencium, bahkan berpura-pura menaburkan garam di trofi Piala Dunia.

Padahal sejatinya trofi Piala Dunia hanya boleh disentuh atau dipegang oleh tim juara atau orang-orang yang berkepentingan.

Salt Bae dikecam usai ikut mencium trofi Piala Dunia 2022, instagram @nusr_et.

Foto-foto saat Salt Bae melakukan selfie dengan sejumlah pemain timnas Argentina seperti bintang Lionel Messi  itu langsung panen kecaman saat diunggah di instagram.

Baca Juga

Tak hanya kecaman,  Salt Bae atau Nusret Gokce resmi di-banned atau dilarang untuk hadir di beberapa turnamen sepak bola internasional, seperti  ajang sepak bola tertua di Amerika Serikat, US Open Cup.

Buntut panjangnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) bahkan sampai turun tangan melakukan penyelidikan mendalam.

Baca Juga

“Setelah melakukan peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana setiap orang memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah seremoni juara di Lusail Stadium pada 18 Desember.”

“Tindakan internal yang sesuai akan diambil,” tulis FIFA dalam keterangan resmi.

Lantas siapakah Salt Bae atau Nusret Gokce tersebut? dan bagaimana dia bisa mengenal pemain timnas Argentina seperti Lionel Messi di Piala Dunia 2022?

Baca Juga

1. Salt Bae Dekat dengan Petinggi FIFA

Kedekatan Salt Bae dengan kepala eksekutif FIFA, Gianni Infantino.

Melansir laman Relevo, ketenaran yang didapat Salt Bae hingga bisa ikut mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina terjadi karena satu alasan.

Hal itu lantaran kedekatan Salt Bae dengan kepala eksekutif FIFA, Gianni Infantino. Diketahui Gianni Infantino adalah pengunjung setia di restoran steak milik Salt Bae atau Nusret Gokce.

Bahkan selama perhelatan Piala Dunia 2022, Gianni Infantino dan Salt Bae terlihat bersama-sama dengan bintang sepak bola lainnya menonton pertandingan.

Belum diketahui jelas alasan hubungan mereka, bisa sekadar bisnis atau murni hubungan persahabatan dua orang lintas profesi yang sama-sama ternama di dunia ini.

Namun sekelumit bukti lain juga menunjukkan keakraban yang terjalin di antara Gianni Infantino dan Salt Bae atau Nuscret Gokce.

Baca Juga

Seperti Beberapa waktu lalu, presiden yayasan FIFA, mantan presiden Republik Argentina dan Boca Juniors, Mauricio Macri, bahkan diketahui ikut memasak di restoran steak Salt Bae.

Salt Bae juga pernah menjadi salah satu undangan di The Best, penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun 2019. Tentu saja Salt Bae dengan Gianni Infantino tak melewatkan berfoto bersama.

Baca Juga

Beberapa saat lalu sebelum final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs Prancis, Gianni Infantino bahkan diketahui memperkenalkan Salt Bae kepada tokoh-tokoh ternela seperti Sheikh Jassim.

Salt Bae bahkan mengenal Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo, hingga tak heran jika dia bisa berfoto dengan sang legenda. Termasuk usai final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs Prancis.

Jadi bisa disimpulkan bahwa restoran steak mewah Nusr-Et yang memiliki 20 cabang di seluruh dunia ini yang menyatukan Salt Bae dengan beragam popularitas.

Namun tahukah bahwa sebelum popularitas yang dimiliki saat ini hingga dijuluki Salt Bae, sejatinya banyak hal berliku yang dilalui Nuscret Gokce. Profil Nusret Gokce ada di halaman berikut.

Baca Juga

2. Roller Coaster Kehidupan Salt Bae

Profil Salt Bae dengan kehidupan bak roaller coaster.

Meskipun perbuatannya kontroversial karena ikut mencium trofi Piala Dunia 2022, namun tanpa kesuksesan, Salt Bae tidak akan bisa memiliki akses ketemu Lionel Messi dan timnas Argentina.

Tanpa perjuangan keras, Salt Bae juga tidak mungkin memiliki 20 cabang restoran steak mewah di dunia hingga mengenal beragam orang penting seperti presiden FIFA Gianni Infantino.

Mari simak profil Salt Bae selengkapnya dari dia miskin, bangkit, sampai akhirnya menjadi seorang pebisnis dan koki terkenal dari Turki.

Lahir pada 9 Agustus 1983, Salt Bae atau Nusret Gokce adalah seorang tukang daging, koki, dan pengusaha berkebangsaan Turki.

Melansir laman The Sun, Salt Bae lahir di Erzurum dari keluarga Kudi di mana masa kecilnya diwarnai sekelumit hal pilu. Termasuk Salt Bae yang harus putus sekolah di kelas enam SD karena keluarganya kekurangan biaya.

Baca Juga

Setelah itu, dia memutuskan membantu keuangan keluarga dengan beragam cara. Salt Bae kecil akhirnya bekerja paruh waktu menjadi tukang pemotong daging di distrik Kadikoy, Istanbul, Turki.

Sampai akhirnya alur kehidupan Salt Bae mulai berubah ke fase baru. Saat berusia 20 tahun, dia memutuskan pergi ke Buenos Aires, Argentina, untuk belajar soal daging sapi dan cara memotongnya.

Baca Juga

Belajar sungguh-sungguh, membuatnya bermimpi memiliki restoran dengan keahlian mengolah daging steak. Impian itu kemudian terwujud.

Kemudian pada tahun 2010, Salt Bae atau Nuscret Gokce mendirikan jaringan restoran steak mewah di Istanbul bernama Nusr-Et.

Melansir The Wrap, Nusret Gokce kemudian viral di media sosial pada Januari 2017 usai mengunggah metode unik dalam menyajikan ‘Ottoman Steak’ di depan pengunjung.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 10 juta kali di instagram yang membuatnya disebut Salt Bae oeh netizen. Hal itu sebagai awal dari dari bagaimana Salt Bae atau Nusret Gokce dikenal sebagai salah satu pebisnis terkaya dunia.

Berkat hal ini, dia diperkirakan mengantongi kekayaan bersih sebesar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 936 miliar.  Salt Bae mendapatkan penghasilan secara tahunan senilai 20 juta dollar AS atau sekitar Rp 312 miliar.

Baca Juga
FIFAPiala Dunia 2022Gianni InfantinoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini