x

Timnas Indonesia Menang Tipis atas Kamboja di Piala AFF 2022, Iwan Bule: Yang Penting Menang!

Sabtu, 24 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut syukur kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja di laga perdana grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/22) petang.

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia sejatinya mampu menang besar dengan banyaknya peluang.

Sayang peluang yang begitu banyak gagal dikonversikan menjadi gol. Hanya dua gol yang berhasil dicetak lewat kaki Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Meskipun Timnas Indonesia hanya menang tipis 2-1, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap bersyukur atas hasil tersebut.

Baca Juga

"Yang penting kita menang dulu dan meraih tiga poin," ucap Iriawan.

Iriawan pun tetap melontarkan harapan untuk dukungan dari masyarakat Indonesia mendukung Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

Baca Juga

Apalagi skuat Garuda membawa misi besar yakni meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

"Besok (hari ini) pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur untuk laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang," terang Iriawan.

"Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Mengamuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Sementara itu, Usai pertandingan menghadapi Kamboja, pelatih Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih atas kerja keras anak asuhnya. 

Namun juru taktik 52 tahun itu juga marah besar di ruang ganti setelah laga berakhir. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, para pemain Indonesia tidak bermain maksimal. Hal itu tidak pantas ditujukan ke para penonton setia yang datang ke stadion. 

"Pertama saya ucapkan selamat kepada para pemain, walau di laga pertama ini sulit bagi kami. Tetapi menurut saya sangat disayangkan hasil di laga pertama ini," katanya. 

"Saya marah kepada para pemain selepas laga, dan meminta mereka lebih fokus ke depannya," imbuhnya. 

Baca Juga

"Saya terima kasih karena dapat kemenangan. Tapi saya marah karena pemain tak bisa tunjukan permainan yang seru ke fans dan harusnya banyak cetak gol, tapi tak begitu, jadi saya marah," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri setelah laga menghadapi Kamboja akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Kemudian melawan Thailand (29/12/2022) di SUGBK dan terakhir melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

PSSIKambojaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMochamad IriawanKetua Umum PSSIPiala AFF 2022

Berita Terkini