x

Top Skor Piala AFF 2022: Malaysia dan Myanmar Rusak Dominasi Grup A, Timnas Indonesia Bagaimana?

Minggu, 25 Desember 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Malaysia, Faisal Halim dan penyerang Myanmar, Maung Maung Lwin merusak dominasi grup A di daftar top skor Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, ajang Piala AFF 2022 masih terus bergulir selepas pertandingan grup A yang digelar pada Kamis (23/12/22).

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia memenangi laga melawan Kamboja, sementara Filipina menggulung Brunei Darussalam.

Gantian grup B yang kemudian bertanding pada Jumat (24/12/22) dengan mempertandingkan dua tim, yaitu Singapura vs Myanmar dan Malaysia vs Laos.

Singapura menjadi salah satu negara yang mendapat kemenangan dalam laga tersebut manakala mampu mengatasi Myanmar dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga

Padahal, dalam pertandingan Piala AFF 2022 kali ini, Singapura tak memainkan sang kiper, Hassan Sunny dan pemain belakang, Irfan Fandi.

Namun, bukan pemain Singapura yang menarik dalam pertandingan Piala AFF 2022 ini, karena ada pemain Myanmar yang mencetak dua gol.

Baca Juga

Adalah penyerang Myanmar, Maung Maung Lwin yang mencetak 2 gol dan merusak dominasi grup A yang sebelumnya menguasai daftar top skor Piala AFF 2022.

Hanya saja, grup B kemudian menambah nama dalam daftar top skor Piala AFF 2022 dengan menyumbang nama Faisal Halim yang mengalahkan Kenshiro Daniels dengan sama-sama mencetak 3 gol.

Kejadian ini terjadi manakala Malaysia mampu menghancurkan Laos dengan skor 5-0 di Stadion Bukit Jalil. dalam laga grup B Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Daftar Top Skor Piala AFF 2022

Logo Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan tersebut, Faisal Halim yang kini bermain untuk Selangor mampu mencetak dua gol untuk Malaysia yang kemudian membawanya menyamai pemain Filipina, Kenshiro Daniels di daftar top skor Piala AFF 2022

Tentu saja, dengan masuknya dua pemain dari grup B, para penghuni grup A, terutama timnas Indonesia yang harus berusaha keras untuk menunjukkan ketajaman di daftar top skor Piala AFF 2022.

Daftar Top Skor Piala AFF 2022

3 Gol: Kenshiro Daniels (Filipina), Faisal Halim (Malaysia)

2 Gol: Peeradon Chamratsamee (Thailand), Ren Buiheng (Kamboja), Jens Sebastian Beraque (Filipina), Maung Maung Lwin.

MalaysiaSingapuraMyanmarTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini