x

Bursa Transfer: Persikabo Berencana Datangkan Pemain Anyar untuk Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Senin, 26 Desember 2022 08:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mulai bicara mengenai persiapan timnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, termasuk pemain anyar. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mulai bicara mengenai persiapan timnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, diantaranya terkait perekrutan pemain anyar.

Menurut juru taktik yang akrab disapa Djanur tersebut, melihat komposisi skuatnya saat ini, Persikabo memang jauh jika dibandingkan dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 lainnya.

Sebagai pelatih, Djanur memiliki keinginan untuk mendatangkan pemain anyar berkualitas ke timnya untuk menutupi kekurangan yang ada. Namun, untuk mendapatkan pemain yang levelnya di atas rata-rata sangat sulit.

Pasalnya, pemain yang kualitasnya di atas rata-rata, sudah memiliki klub dan setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 mereka tidak dilepas oleh klubnya.

"Menghadapi putaran kedua, jujur materi kami skuat kami paling boleh dikatakan dalam bursa market juga paling bawah," kata Djanur setelah pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2022-2023, Sabtu (24/12/22) malam.

Baca Juga

"Tapi untuk mencari pemain kelas 1, saya rasa tidak ada lagi karena sudah dikeep sama klub lain," ungkap pelatih asal Majalengka ini.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, sejauh ini pihaknya berencana untuk mendatangkan satu sampai dua pemain tambahan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Hanya saja, Djadjang Nurdjaman kembali menegaskan sulit untuk mendatangkan pemain dari klub lainnya, terutama legiun asing. Dengan demikian, untuk pemain asing di tim Persikabo tidak akan mengalami perubahan dan saat ini dia lebih fokus mencari pemain lokal.

"Kelihatannya kalaupun ada penambahan 1 atau 2 pemain, saya rasa gak bisa ambil dari klub lain, apalagi pemain asingnya sudah kami putuskan tidak ada perubahan seperti itu. Kalaupun ada perubahan di pemain lokal, tapi nyarinya sulit, pemain level 1 ke Persikabo," ujar Djanur.

Mengenai posisi pemain anyar yang dibutuhkan Persikabo, untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Djanur menilai timnya membutuhkan tambahan untuk mengisi lini depan.

Baca Juga

1. Striker jadi Prioritas

Penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pasalnya, absennya Dimas Drajad dalam beberapa pertandingan Liga 1 2022-2023, karena mengalami cedera, membuat lini depan Persikabo menjadi kurang tajam.

"Depan, karena tidak adanya Dimas kehilangan ketajaman dan itu sangat terasa sekali kami kehilangan," ucap pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Selain mempertajam lini depan, Persikabo ini memperkokoh pertahanannya. Karena, dalam beberapa pertandingan terlihat lini belakang Laskar Padjadjaran manis mudah ditembus oleh pemain lawan.

"Juga di posisi bek kiri kanan, terlihat jelas di setiap pertandingan selalu berubah-ubah, karena pilihannya sangat terbatas," jelas Djanur.

Sementara itu, pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persikabo harus puas berbagi angka dengan tim Persib, setelah laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22) berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Dengan hasil imbang tersebut, Persikabo tidak meraih kemenangan satu pun di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan menggunakan sistem bubble.

"Dan sampai menyelesaiakan 6 pertandingan di sistem bubble ini hanya meraih 4 poin dari 4 hasil seri," kata Djanur.

Baca Juga

Hasil kurang maksimal pada kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble ini, diakui Djanur tidak sesuai dengan harapan.

Sehingga, mewakili tim Persikabo, Djanur menyampaikan permohonan maaf kepada suporter yang selalu memberikan dukungan kepada Laskar Padjadjaran.

"Kami memohon maaf kepada suporter kami, UPCS dan Kabomania, karena belum memberikan hasil yang maksimal, mohon maaf akan hal ini," ungkap Djanur.

Baca Juga

2. Persikabo Tertahan di Papan Tengah

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman.

Hasil imbang yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Persikabo berada di peringkat 9 dengan mengoleksi 23 poin.

Sedangkan bagi tim Persib, tambahan satu poin membuat tim kebanggaan Bobotoh naik ke posisi 5 klasemen sementara kompetisi Liga 1 2022-2023.

Skuat Maung Bandung, berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 30 poin, sedangkan di peringkat pertama Liga 1 2022-2023 ditempati PSM Makassar dengan mengumpulkan 33 poin.

Bursa TransferDimas DrajadLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Berita Bursa TransferPersikabo 1973

Berita Terkini