x

Imbang dengan Persikabo, Nick Kuipers Senang Persib Cetak Gol di Menit Akhir

Senin, 26 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa senang timnya terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22).

Sebagai informasi, Persikabo sempat unggul terlebih dulu 1-0 melalui gol Gustavo di menit ke-61. Bahkan, keunggulan tersebut bisa bertahan hingga memasuki masa injury time, tepatnya sampai 96 menit.

Namun, kemenangan di depan mata Persikabo harus buyar setelah Daisuke Sato menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat injury time tersisa semenit. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

"Saya sangat senang dengan hadirnya gol di menit-menit akhir," kata Nick Kuipers saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain asal Belanda ini mengakui pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 tidak mudah. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Padjadjaran setelah unggul satu gol bermain bertahan.

Baca Juga

Bahkan, pada pertandingan tersebut mayoritas pemain Persikabo berada di lini pertahanan. Sehingga, hal itu cukup menyulitkan bagi skuat Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan.

"Tapi saya rasa ini memang pertandingan yang sulit, kami mengendalikan permainan dan dengan menghadapi sebelas pemain lawan di depan gawang tentunya sulit mencetak gol," ungkapnya.

Baca Juga

Sejak babak pertama, Kuipers bersama rekan-rekannya sudah berusaha membangun serangan. Namun, Persib Bandung kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Persikabo 1973.

"Kami sudah melakukan pekerjaan di babak pertama dengan baik, kami memainkan bola dari kiri ke kanan dan juga sebaliknya berkali-kali, tapi tetap tidak menemukan celah untuk mencetak gol," ujarnya.

"Lalu kami berada dalam situasi yang berbahaya ketika mereka mempunyai peluang dan di dalam sepak bola semuanya harus bersiap dengan itu. Dan mereka mencetak gol lewat satu kesempatan tersebut," urai Nick Kuipers.

Baca Juga

1. Bangga Bukan Main

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Melihat kerja keras yang ditampilkan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022-2023, Nick Kuipers merasa bangga bukan main.

Baca Juga

Pasalnya, dengan kekompakan dan kerja keras, tim kebanggaan Bobotoh bisa terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol di menit akhir pertandingan melalui Daisuke Sato.

Baca Juga

"Untuk itu saya bangga dengan tim karena terus berjuang dan mampu bangkit di akhir untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang bagus. Pada akhirnya, kami seharusnya bisa meraih kemenangan, tapi skor berakhir 1-1," jelas Nick Kuipers.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini