x

3 Catatan Mentereng Alexandre Polking Jelang Laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand

Selasa, 27 Desember 2022 12:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22), sosok Alexandre Polking tidak ayal menjadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22), sosok Alexandre Polking tidak ayal menjadi sorotan.

Pasalnya, pelatih yang satu ini merupakan figur vital yang telah membawa cukup banyak kesuksesan untuk Timnas Thailand.

Ia pun menjadi salah satu pelatih yang disegani di Piala AFF 2022, yang akan menghadapi juru taktik hebat lainnya, Shin Tae-yong.

Lantas, seperti apa sepak terjang Alexandre Polking jelang duel panas yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand hari Kamis mendatang?

Membawa Tim Mentereng di Grup A

Berstatus juara edisi lalu, Timnas Thailand melangkah dengan penuh optimisme dan kepercayaan diri ke Piala AFF 2022.

Baca Juga

Apalagi, mereka juga tim tersukses di ajang Piala AFF sepanjang masa dengan raihan enam gelar (1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2020).

Meski tidak diperkuat sejumlah pemain seperti Chanathip Songkrasin, skuad Gajah Perang ternyata tidak kehilangan taji saat berlaga di fase grup.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, mereka untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 6 poin dari 2 pertandingan.

Raihan ini sejajar dengan anak-anak asuh Shin Tae-yong, namun Timnas Thailand unggul selisih gol dan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan hingga detik ini.

Dengan catatan tersebut, Alexandre Polking jelas lawan yang tidak mudah bagi Shin Tae-yong jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Baca Juga

1. 3 Sepak Terjang Alexandre Polking Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jelang pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22), sosok Alexandre Polking tidak ayal menjadi sorotan.

Cetak Sejarah Melawan Pelatih Filipina

Selain Timnas Indonesia yang menang besar atas Brunei di pertandingan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22), di sisi lain Thailand juga berhasil menekuk Filipina dengan margin skor yang cukup lebar.

Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 berkat dua gol Teerasil Dangda, lalu ditambah masing-masing satu gol dari Adisak Kraisorn dan Suphanan Bureerat.

Selain memastikan tambahan poin penuh lagi, kemenangan tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi Alexandre Polking.

Berdasarkan laporan thethao247.vn, ini adalah pertama kalinya Alexandre Polking memenangkan laga melawan pelatih Filipina, Josep Ferre Ybarz alias Coco.

Sebelumnya, mereka sudah pernah berjumpa saat masih berada di Liga Thailand. Alexandre Polking menangani Bangkok United, sedangkan Josep Ferre Ybarz membesut Ratchaburi FC.

Baca Juga

Dari dua pertemuan mereka di Liga Thailand beberapa waktu lalu tersebut, Alexandre Polking belum mampu meraih kemenangan.

Ia hanya mencatatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan. Namun kini jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, rekor tersebut pecah juga di parta kontra Filipina.

Baca Juga

Catatan Pertemuan dengan Shin Tae-yong

Piala AFF 2022 bukan kali pertama Alexandre Polking bertemu Shin Tae-yong. Sebelumnya, keduanya sudah pernah bentrok di sejumlah kesempatan termasuk di edisi 2020.

Di final Piala AFF 2020, Timnas Thailand menang di leg pertama dengan skor 4-0 dan main sama kuat di leg kedua dengan skor 2-2.

Selain itu, Alexandre Polking dan Shin Tae-yong juga pernah berjumpa di pertandingan semifinal SEA Games 2021 - yang juga dimenangkan Thailand dengan tim U-23 mereka.

Baca Juga

2. Persiapan Kedua Tim Jelang Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Jelang pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22), sosok Alexandre Polking tidak ayal menjadi sorotan.

Partai Timnas indonesia vs Thailand besok Kamis diprediksi berlangsung sengit, mengingat dua tim yang akan bertanding adalah kontestan favorit di Grup A Piala AFF 2022.

Selain itu, mereka mengantongi poin yang sama dan jumlah produktivitas serta selisih gol yang sangat tipis.

Kemenangan di laga melawan Brunei semalam, memang langsung melejitkan raihan gol skuad Garuda menjadi 9. Sebelumnya, mereka telah menabung 2 dari laga kontra Kamboja.

Di sisi lain, tampil mengerikan dengan membabat Brunei 5 gol tanpa balas pada matchday pertama, kemudian menggasak Filipina 4-0.

Perang ketajaman lini serang pun menjadi salah satu hal menarik di pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand nanti.

Baca Juga

Meski sama-sama berpeluang menjadi tim yang lolos ke semfinal, baik Timnas Indonesia maupun Thailand bakal tetap berlomba merengkuh posisi tertinggi di klasemen Grup A.

Jelang melawan skuad Alexandre Polking, Shin Tae-yong memiliki catatan penting terkait anak-anak asuhnya.

Baca Juga

Menurutnya, mereka harus bisa memanfaatkan lebih banyak peluang agar gol yang tercipta saat laga juga lebih banyak.

Selebihnya, ia juga mengaku bingung setelah Indonesia menekuk Brunei 7-0 semalam. Pasalnya, The Wasps adalah salah satu tim terlemah di Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion GBK, Kamis (29/12/22) mulai pukul 16.30 WIB.

Baca Juga

Sumber: thethao247.vn, transfermarkt

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongAlexandre PolkingPiala AFF 2022

Berita Terkini