x

Tawaran Perdana Sudah Masuk, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Mutiara Muda dari Ukraina

Selasa, 27 Desember 2022 04:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal resmi memberikan tawaran pertama untuk memboyong winger Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Seperti diketahui, ketertarikan Arsenal kepada winger asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk bukanlah isapan jempol belaka.

Dalam beberapa bulan belakangan, The Gunners memang disebut tengah mencari pemain sayap baru, guna menambal sisi kanan yang kekurangan pemain.

Masih ada nama pemain timnas Inggris, Bukayo Saka yang diandalkan di posisi sayap kanan dan terus menerus diturunkan sebagai starter di Arsenal.

Hanya saja, Arsenal membutuhkan pelapis yang sepadan untuk Saka, mengingat ke depannya ada laga-laga berat yang menanti, baik di Liga Inggris dan Liga Euopa.

Baca Juga

Memang, ada rumor bursa transfer yang menyebut bahwa Mykhaylo Mudryk adalah calon pemain andalan baru Arsenal di masa depan.

Hal ini ditunjang dengan kabar negosiasi yang dilakukan oleh Direktur Olahraga Arsenal, Edu dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Kabar soal ketertarikan Arsenal untuk merekrut Mykhaylo Mudryk seolah menjadi kenyataan, seperti diungkap oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano.

Dalam unggahan di akun pribadinya, Fabrizio Romano menyebut adanya tawaran pertama yang diberikan oleh Arsenal pada klub yang menaungi Mudryk, yaitu Shakhtar Donetsk.

Hanya saja, tawaran yang diberikan Arsenal nampak lain, lantaran klub asal Ukraina tersebut sebelumnya sudah menolak tawaran klub Liga Inggris lainnya, yaitu Everton.

Baca Juga

1. Arsenal Beri Tawaran Menarik untuk Shakhtar Donetsk

Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

Belakangan, Everton disebut sempat menawan Mykhaylo Mudryk di angka 40 juta euro pada Agustus 2022 lalu.

Hanya saja, Shakhtar Donetsk disebut oleh Fabrizio Romano sudah menolak tawaran Everton dan menahan laju Mudryk.

Mleihat kondisi ini, Arsenal kabarnya akan memberikan tawaran senilai 40 juta euro dengan tambahan dana 20 juta euro lagi.

“Shakhtar Donetsk meminta tawaran lebih dari Arsenal, usai menolak minat dari Everton pada Agustus 2022 lalu,” ujar Fabrizio Romano.

“Agen pemain akan bertemu dengan Shakhtar Donetsk dan Arsenal untuk mendiskusikan langkah selanjutnya soal Mykhaylo Mudryk,” imbuh Romano.

Baca Juga

Mykhaylo Mudryk sendiri dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial dari Ukraina yang sudah cukup lama membela Shakhtar Donetsk.

Baru berusia 21 tahun, pemain yang bisa turun dalam tiga posisi, yaitu sayap kanan dan kiri, serta gelandang serang ini memiliki kemampuan melepas assist dan mencetak gol.

Baca Juga

Tercatat dalam data yang dimiliki Transfermarkt, Mudryk mampu mengemas total 10 gol dan 8 assist dari 18 pertandingan di Liga Ukraina dan Liga Champions.

Tentu saja, dengan kedatangan Mykhaylo Mudryk, Arsenal akan memiliki pemain yang bagus untuk melapis lini depan.

Selain itu, hadirnya Mudryk akan membuat Arsenal semakin kuat dan mampu bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
ArsenalShakhtar DonetskLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini