x

5 Pemain Papan Atas di Eropa yang Performanya Mengecewakan di Tahun 2022

Rabu, 28 Desember 2022 16:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Tahun 2022 akan segera berakhir. Ada banyak hal yang terjadi, khususnya penurunan performa dari pemain-pemain top di Eropa.

Bagi sebagian pemain, tahun 2022 menjadi tahun keemasan karena berhasil meningkatkan kemampuannya di lapangan.

Baca Juga

Tetapi, ada pula yang sebaliknya. Beberapa dari pemain justru mengalami penurunan performa sehingga tidak sebaik dari tahun sebelumnya.

Berikut lima pemain papan atas di Eropa yang performanya menurun di tahun 2022 ini.

Baca Juga

Jadon Sancho - Manchester United

Tampil sangar di Borussia Dortmund tidak membuat Jadon Sancho menampilkan performa yang sama sejak direkrut Manchester United pada Juli 2021 lalu.

Di musim keduanya saat ini, performanya juga masih belum memenuhi ekspektasi. Padahal, winger asal Inggris ini didatangkan dengan harga 85 juta euro.

Baca Juga

Dari 14 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini, Sancho baru mencetak tiga gol dan satu assist untuk Man United.

Sancho juga bahkan jarang dijadikan starter. Pemain 22 tahun ini lebih sering bermain sebagai pemain cadangan.


1. Edouard Mendy - Chelsea

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Chelsea melakukan langkah sangat tepat dengan mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes pada September 2020 lalu.

Kedatangan Mendy berbuah prestasi, salah satu yang paling bagus adalah menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga

Jika sebelumnya kiper asal Senegal ini menggantikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea, kini situasi kembali ke settingan awal.

The Blues kembali menjadikan Kepa sebagai kiper utamanya setelah Mendy tampil cukup buruk di musim ini.

Romelu Lukaku - Inter Milan 

Romelu Lukaku adalah striker yang cukup diperhitungkan saat direkrut Inter Milan dari Manchester United pada Agustus 2019 lalu.

Setelah dua musim tampil apik, Lukaku dijual kembali ke klub lamanya, Chelsea, pada Agustus 2021 dengan harga fantastis, yakni 113 juta euro.

Baca Juga

Angka tersebut rupanya sangat berlebihan mengingat performanya justru menurun saat kembali berseragam Chelsea pada musim 2021-2022.

Di musim berikutnya, Chelsea meminjamkan striker asal Belgia tersebut kembali ke Inter hingga Juni 2023 mendatang.


2. N'Golo Kante - Chelsea

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

N'Golo Kante sempat menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Prestasi terbaiknya adalah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Selain itu, pemain 31 tahun ini juga memborong gelar Liga Inggris, Liga Champions, hingga Liga Europa ketika sudah berseragam Chelsea sejak Juli 2016 lalu.

Baca Juga

Tetapi, performanya semakin menurun, khususnya di musim ini, di mana dia baru mencatatkan 175 menit bermain dalam dua pertandingan Liga Inggris dan tanpa gol maupun assist.

Cedera berkepanjangan yang dideritanya membuat Kante harus beristirahat lama dan tentunya memangkas pamor dan performanya ke depannya nanti.

Cristiano Ronaldo

Tidak ada yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo akan mengakhiri tahun 2022 dengan tanpa klub setelah dipecat Manchester United pada 22 November kemarin.

Padahal, performanya ini cukup baik di musim 2021-2022 dengan melesatkan 24 gol. Jauh berbeda dengan musim ini yang baru mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan klub.

Baca Juga

Hal ini terjadi saat Erik ten Hag datang sebagai pelatih baru Man United. Perseteruan antar keduanya menyebabkan Ronaldo dikeluarkan dari klub.

Kini, kabar terbaru datang dari Al-Nassr, klub asal Arab Saudi, yang dilaporkan menjadi satu-satunya klub yang berminat untuk meminangnya.

Cristiano RonaldoLiga InggrisJadon SanchoTRIVIA

Berita Terkini