x

Akui Thailand Terkuat di Asia Tenggara. Shin Tae-yong Putar Otak buat Timnas Indonesia

Rabu, 28 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Thailand merupakan salah satu negara terkuat di kancah sepak bola Asia Tenggara. Untuk itu dia pun akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Menghadapi Thailand, pelatih Shin Tae-yong tidak mau sembrono dalam menyiapkan tim. Sebab, dia paham betul kubu lawan adalah salah satu negara terkuat di Asia Tenggara.

"Seperti diketahui semua bahwa tim Thailand itu adalah tim terbaik di Asia Tenggara, pastinya pendapat orang lain sama, begitu juga saya," ucap Shin Tae-yong, Rabu (28/12/22).

Selain bakal menghadapi tim yang kuat, Shin Tae-yong juga menilai laga nanti cukup menguras tenaga lantaran jadwal satu laga ke laga lainnya sangatlah mepet.

Baca Juga

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja tiba dari Malaysia pasca menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Grup A beberapa hari lalu.

"Apalagi kami bermain tiga hari sekali, jadi sangat penting menjaga kondisi pemain. Thailand juga sama setelah laga kandang datang ke Jakarta. Begitu pula kami habis dari Malaysia (lawan Brunei)," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Dengan beratnya laga besok, Shin Tae-yong akan berusaha sekuat tenaga mempersiapkan timnas Indonesia dengan sebaik mungkin.

"Memang ada faktor luar yang mempengaruhi performa semua tim, itu yang memang membuat kita sulit juga tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan maksimal agar laga nanti bisa menjadi laga bagus," tukasnya.

Baca Juga

1. Klasemen Grup A

Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Sebagai informasi, laga ini sangat penting bagi kedua tim, siapa yang menang akan melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Baik timnas Indonesia maupun Thailand sudah merebut dua kemenangan.

Baca Juga

Saat ini, Thailand menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan enam poin dari dua laga (selisih gol +9).

Baca Juga

Mereka unggul selisih gol dari timnas Indonesia (+8) di posisi kedua dengan poin yang sama. Kamboja dan Filipina menyusul dengan perolehan tiga poin, sementara Brunei Darussalam masih nihil poin.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini