x

Wow! Bocah 14 Tahun Jebolan Chelsea, Younes Ibrahim Gabung Garuda Select 5

Rabu, 28 Desember 2022 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Garuda Select melakukan selebrasi usai membantai Chelsea. Kini, jebolan Akademi Chelsea, Younes Ibrahim merapat ke skuat Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 14 tahun, pemain yang pernah menimba ilmu di Akademi Chelsea, Younes Ibrahim kini resmi merapat ke skuat Garuda Select 5.

Younes Ibrahim dipercaya menjadi salah satu starting line up saat Garuda Select menjajal Fleetwood Town dan Walsall FC.

Hasilnya, Garuda Select 5 selalu menang dalam dua pertandingan mereka di Inggris.

Younes Ibrahim bukan pemain Indonesia, bukan pula pemain Italia yang dipilih untuk memperkuat keseblasan Garuda Select 5.

Sosok yang bermain sebagai gelandang serang itu lahir di Australia, dan besar di Inggris. Sama seperti anak laki-laki lain, Younes memiliki kegemaran bermain bola.

Baca Juga

Saat pindah ke Inggris sekitar tahun 2017 lalu, Younes Ibrahim kemudian dimasukkan ke akademi setempat. Potensinya muncul, hingga ia terpilih ke Akademi Chelsea FC.

"Nama saya Younes Ibrahim, dan saya berumur 14 tahun. Saya bermain sebagai gelandang serang," ungkap Younes dalam tayangan program Garuda Select di Mola TV.

Baca Juga

"Kita pindah ke Inggris saat saya berumur 9 tahun, lalu saya lanjut (bermain sepak bola) di Akademi Luton," ungkap sang pemain.

"Setelah itu saya bergabung ke Chelsea, dan sekarang saya berada di sini, di Garuda Select," ucap sang wonderkid 14 tahun itu.

Baca Juga

1. Pemain Indonesia Diminta Belajar dari Younes

Asisten pelatih, Danny Holmes saat memimpin sesi latihan skuat Garuda Select 5 di Inggris. (Foto: Instagram@programgarudaselect)

Dengan usianya yang masih sangat muda, Younes Ibrahim juga terlihat paling kecil di skuat Garuda Select 5, tetapi ia selalu jadi kepercayaan pelatih di dua pertandingan.

"Saya yang jelas bukan pemain terbesar dalam tim, bukan yang terkuat atau yang tercepat, itu sangat jauh sekali," ungkap Younes Ibrahim eksklusif di Mola TV.

"Tapi mungkin saya pemain yang lebih teknikal. Saya memainkan bola dengan cepat ke area yang bagus," imbuhnya.

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes seringkali memuji bagaimana Younes bisa memberikan dampak positif untuk pemain Indonesia di Garuda Select.

"Younes baru berusia 14 tahun, tapi kamu bisa melihat dia pernah bermain di Akademi Chelsea, salah satu akademi terbaik di negara ini (Inggris)," kata Danny Holmes.

Baca Juga

Dengan pengalaman Younes bersama skuat muda Chelsea, diharapkan pemain Garuda Select dapat menggali ilmu dari Younes, agar bisa bersaing di kancah Eropa.

"Pelajaran yang dia dapatkan di Chelsea, akan sangat berharga untuk dipelajari pemain Indonesia dan Italia di Garuda Select," ungkap pelatih Inggris tersebut.

Baca Juga

"Younes bisa mengajari para pemain yang lain, bagaimana dia melihat sebuah umpan, mempengaruhi permainan, dan selalu ingin mendapatkan bola," lanjut Danny Holmes.

"Younes bisa mencari ruang kosong, bahkan merebut bola dari pemain lain, sempurna."

"Jadi jika anak-anak Garuda Select bisa mengambil pelajaran dari dia, itu akan menghasilkan sesuatu yang positif," pungkas asisten pelatih, Danny Holmes.

Baca Juga
InggrisChelseaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriDanny Holmes

Berita Terkini