x

Hasil Liga Inggris Leeds United vs Manchester City: Erling Haaland Menggila, The Citizens Digdaya

Kamis, 29 Desember 2022 04:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Brace Erling Braut Haaland membawa kemenangan bagi Manchester City saat bertandang ke kandang Leeds United pada laga Liga Inggris, Kamis (29/12/22).

Manchester City menjalani laga boxing day Liga Inggris dengan bertandang ke Elland Road, kandang Leeds United.

Pemain asal Norwegia, Erling Braut Haaland menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol kemenangan Manchester City di menit ke-51 dan 64. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Rodri Hernandez di akhir babak pertama.

Satu kartu kuning dalam pertandingan ini didapat oleh Rico Lewis di menit ke-62 dan Rodri pada menit ke-81. Sementara dua pemain Leeds United, Mateusz Klich (70’), Wilfried Gnonto (71’), dan Sam Greenwood di menit ke-85

Hasil Liga Inggris ini membawa Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Leeds United tertahan di peringkat ke-15.

Manchester City yang dalam pertandingan ini tak menurunkan Julian Alvarez yang absen usai membela Argentina di Piala Dunia 2022 mengawali tekanan melalui aksi Kevin de Bruyne yang tembakannya masih melayang di atas gawang Leeds United.

Baca Juga

Memasuki menit ke-30, The Citizens masih berusaha menyerang, salah satunya melalui area yang diisi Jack Grealish. Hanya saja, Erling Haaland gagal memanfaatkan peluang yang membuat Manchester City gagal mencetak gol ke gawang Leeds United.

Sementara itu, Leeds United mencoba mengandalkan Wilfrien Gnonto di sisi kiri yang beberapa kali merepotkan pertahanan Manchester City.

Baca Juga

Jelang akhir pertandingan, baik Leeds United maupun Manchester City belum mencetak peluang matang dengan hanya satu peluang datang dari tim asuhan Pep Guardiola ketika umpan Jack Grealish gagal diselesaikan Riyad Mahrez.

Hanya saja, Manchester City kemudian mampu membuka keunggulan manakala rebound hasilt tendangan Riyad Mahrez mampu diubah Rodri menjadi gol di menit ke-46.

Skor 0-1 pada pertandingan babak pertama menjadi hasil Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City

Baca Juga

1. Babak kedua

Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

Memasuki babak kedua, Manchester City justru mampu mengawali pertandingan dengan gol melalui Erling Haaland yang memanfaatkan pergerakan Jack Grealish ke pertahanan Leeds United di menit ke-50.

Gol ini kemudian membangkitkan semangat pemain Leeds United yang kemudian mencoba keluar menyerang dengan komando dari Brendan Aaronson.

Memasuki menit ke-60, Manchester City masih menguasai pertandingan dengan mengandalkan Kevin de Bruyne di lini tengah.

Hanya saja, Leeds United pun terus merepotkan pertahanan Manchester City dengan pergerakan menawan penyrang timnas Italia, Wilfried Gnonto.

Selang beberapa menit, Manchester City mampu menambah keunggulan melalui aksi Erling Haaland yangh memanfaatkan sodoran Jack Grealish di menit ke-63.

Baca Juga

Leeds United pun sanggup membalas manakala bek keturunan Indonesia, Pascal Struijk menanduk umpan tendangan sudut untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3 atas Manchester City.

Memasuki menit akhir babak kedua, Manchester City justru mengendurkan serangan, sehingga pasukan Jess Marsch bisa sedikit menyerang.

Baca Juga

Skor 1-3 pada pertandingan babak kedua menjadi hasil Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City.

Susunan Pemain laga Liga Inggris: Leeds United vs Manchester City

Leeds United (4-3-3): Ilian Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Sam Greenwood, Marc Roca, Adam Forshaw; Rodrigo Moreno, Brendan Aaronson, Wilfried Gnonto

Pelatih: Jesse March

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin de Bruyne, Rodri Hernandez; Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Erling Braut Haaland, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga
Manchester CityLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini