x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Makin Ketat, Manchester City Pepet Arsenal di Puncak

Kamis, 29 Desember 2022 07:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klasemen Liga Inggris (Premier League), Kamis (29/12/22), Manchester City kian dekati Arsenal yang berkuasa di puncak, usai The Citizen menang 1-3 atas Leeds.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (29/12/22), Manchester City kian dekati Arsenal yang berkuasa di puncak, usai The Citizen menang 1-3 atas Leeds United.

Pertandingan antara Leeds United vs Manchester City menjadi laga penutup di pekan ke-17 Liga Inggris 2022/23, yang berlangsung di Elland Road.

Leeds selaku tuan rumah dipaksa menelan pil pahit kalah 1-3 atas Man City yang memang tampil dominan sejak awal.

Skuad besutan Pep Guardiola membuka gol lewat satu sepakan dari Rodri (45+5’). Kemudian Erling Haaland juga sukses menjadi salah satu pahlawan kemenangan.

Haaland bahkan mampu menambah pundi-pundi golnya, usai tampil gemilang dengan mencetak brace yakni pada menit ke-51’ dan 64’.

Baca Juga

Sedangkan Leeds United hanya mampu membalasnya dengan satu gol di babak kedua oleh Pascal Struijk pada menit ke-73.

Kemenangan Manchester City pun membuat Haaland dkk kini terus memangkas jarak dengan Arsenal selaku pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Arsenal saat ini sudah mengemas 40 poin, selisih lima angka saja dari Man City yang berada di peringkat kedua dengan 35 poin dari empat kemenangan dan satu kekalahan.

Manchester City juga memperlebar jaraknya dengan Newcastle United, yang menguntit di posisi ketiga dengan 33 poin.

Di belakangnya ada tiga tim besar yang juga bersaing ketat untuk menembus empat besar yakni Tottenham Hostpur (30 poin), Manchester United (29) dan Liverpool (25). Berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 pasca laga Leeds United vs Manchester City:

Baca Juga

1. Klasemen Liga Inggris 2022/23 Hari Ini, Kamis (29/12/22):

Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (29/12/22), Manchester City kian dekati Arsenal yang berkuasa di puncak, usai The Citizen menang 1-3 atas Leeds United.
ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini