x

Maaf Malaysia, Laga Timnas Indonesia vs Thailand Bakal Pecahkan Rekor di Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 05:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Suporter sepak bola harus bersiap karena laga Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand, bakal menyalip rekor yang dipecahkan Malaysia.

Timnas Indonesia akan menjamu musuh bebuyutannya, Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari Kamis (29/12/22) sore, mulai pukul 16.30 WIB.

Indonesia dan Thailand saat ini sama-sama memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin, setelah menang dua pertandingan.

Namun, Timnas Thailand kini lebih berhak menduduki puncak klasemen karena unggul agregat +9 gol, sementara Indonesia +8 gol.

Dengan demikian, siapa pun yang menang dalam laga yang dihelat di GBK nanti, akan menjadi pemuncak klasemen dan hampir pasti meraih tiket ke semifinal Piala AFF.

Baca Juga

Pertemuan Timnas Indonesia dan Thailand juga selalu menuai atensi suporter. Maklum, skuat Garuda sejak dulu jarang-jarang bisa mengalahkan tim berjuluk Gajah Perang itu.

Maka dari itu, ketika Timnas Indonesia menjadi tuan rumah matchday ketiga Piala AFF 2022 kontra Thailand, masyarakat pun berbondong-bondong memborong tiket.

Baca Juga

Tiket pertandingan yang dijual di situs Tiket.com ludes dalam sekejap. Padahal, Timnas Indonesia sudah menaikkan total tiket yang dijual hingga 50 ribu kursi.

Tiket yang dijual pun harganya bervariasi, mulai dari Rp125 ribu hingga tiket VIP yang dihargai Rp750 ribu, namun semuanya sudah habis tak bersisa.

Sebelumnya, pada laga Timnas Indonesia vs Kamboja di GBK, PSSI hanya menjual sekitar 25 ribu tiket saja, dengan harga yang lebih rendah dari tiket laga kontra Thailand.

Baca Juga

1. Klaim Malaysia Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Pertandingan antara Vietnam vs Malaysia pada laga Piala AFF 2022. (Foto: Instagram@vietnam.football)

Dilansir dari akun Twitter The Asean Ball, tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/12) langsung habis dalam sekejap.

"Tiket pertandingan antara Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 di SUGBK pada 29 Desember terjual habis di website!"

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diperkirakan akan menjual sekitar 50.000 tiket untuk pertandingan ini," ungkap The Asean Ball via Twitter.

Dengan capaian tersebut, laga Timnas Indonesia vs Thailand berpotensi menyalip rekor penonton terbanyak di Piala AFF 2022, yang sebelumnya dipegang oleh Malaysia.

Sebelumnya, Malaysia sukses memecahkan rekor pertandingan dengan penonton paling banyak di Piala AFF 2022, seperti dilansir dari akun Instagram @harimaumalayatv.my.

Baca Juga

Akun tersebut mengklaim jika laga Malaysia vs Laos di matchday kedua Grup B Piala AFF 2022, Sabtu (24/12/22) lalu, meraih rekor penonton terbanyak di stadion.

Saat itu, Harimau Malaya menang telak 5-0 atas Laos di hadapan 29,961 penonton yang hadir di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Baca Juga

Jumlah tersebut hanya selisih sedikit dari laga Indonesia vs Kamboja, yang dihadiri oleh 25,322 orang di Gelora Bung Karno.

"Malaysia vs Laos catat kehadiran tertinggi di Piala AFF 2022, catatan ini melampaui rekor penonton terbanyak di Indonesia vs Kamboja (25,322)," tulis Harimau Malaya.

Maka, jika tiket laga Timnas Indonesia vs Thailand benar-benar ludes 50 ribu kursi, Malaysia harus legawa saat rekor jumlah penonton terbanyak direbut oleh Garuda.

Baca Juga
MalaysiaThailandStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini