x

Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Thailand: Perang Bintang di Piala AFF 2022!

Kamis, 29 Desember 2022 08:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Thailand: Perang Bintang di Piala AFF 2022!

INDOSPORT.COM – Piala AFF 2022 akan menghadirkan duel Timnas Indonesia vs Thailand di laga ketiga grup A. Ini prediksi Line-up yang akan diturunkan oleh kedua tim.

Laga panas akan tercipta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kala Timnas Indonesia menjamu Thailand di lanjutan fase grup Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22) sore WIB.

Dalam duel ini, kedua tim akan melanjutkan rivalitasnya setelah bertemu di final Piala AFF 2020 lalu atau edisi sebelumnya.

Sebagai informasi, baik Timnas Indonesia dan Thailand sempat bertemu di partai puncak Piala AFF 2022, di mana Gajah Perang mampu membekuk skuad Garuda dengan agregat 6-2.

Kekalahan di final edisi sebelumnya pun membuat anak asuh Shin Tae-yong bertekad membalaskan dendamnya tersebut di fase grup Piala AFF 2022 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, duel ini menjadi duel harga diri bagi Timnas Indonesia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri saat menjamu Thailand.

Di laga ini, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim. Pasalnya, siapapun pemenang di laga ini dipastikan akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

Saat ini, Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mengisi posisi teratas dengan raihan enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Karena mengusung misi kemenangan, kedua tim akan memainkan para pemain terbaiknya di laga ini, sehingga menghasilkan perang bintang di SUGBK.

Bagaimana dengan susunan pemain atau Line-up yang akan diturunkan oleh Timnas Indonesia dan Thailand di laga ketiga Piala AFF 2022 ini?

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Menghadapi tim kuat seperti Thailand, Timnas Indonesia diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya guna mencari kemenangan atas rivalnya tersebut.

Kondisi Timnas Indonesia untuk menurunkan komposisi terbaiknya pun terbuka lebar, mengingat Shin Tae-yong telah mengakali kondisi skuadnya.

Cara Shin Tae-yong dalam mengakali skuadnya ini terlihat di laga kedua grup A Piala AFF 2022 kala melawat ke Malaysia untuk melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/22).

Di laga tersebut, Shin Tae-yong menurunkan mayoritas pemain pelapis, kecuali tiga nama saja, yakni Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Nadeo Argawinata.

Nama pertama dan kedua bahkan tak bermain penuh. Baik Asnawi dan Egy sama-sama ditarik di menit ke-63 untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan para pemain utama menit bermain dalam waktu relatif singkat untuk menjaga kebugaran di laga kontra Brunei.

Tak banyak perubahan yang akan terjadi di laga kontra Thailand nanti. Hanya saja, Shin Tae-yong berpotensi memasukkan nama Rachmat Irianto yang bermain penuh di laga kontra Brunei menjadi starter di laga kontra Thailand.

Baca Juga

Selain itu, taktik False 9 kemungkinan akan digunakan untuk lini serang Timnas Indonesia di laga kontra Thailand, di mana kemungkinan penyerang tengah tak akan dimainkan, dan memilih Witan Sulaeman sebagai tumpuan di lini serang.

Begini kurang lebih begini formasi Timnas Indonesia di laga kontra Thailand nanti:

Timnas Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Witan Sulaeman


2. Thailand Punya Winning Team

Mano Polking, pelatih Timnas Thailand. (Foto: Instagram@manopolking)

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand punya The Winning Team yang telah digunakan sang pelatih, Alexandre Polking, sejak Piala AFF 2022 digelar.

Pelatih yang akrab disapa Mano Polking tersebut tak banyak melakukan perubahan untuk The Winning Team-nya dan tak melakukan perubahan akan formasi yang digunakan.

The Winning Team dan formasi andalan ini tak akan mengalami perubahan sama sekali di laga kontra Timnas Indonesia nanti.

Baca Juga

Sebab, komposisi ini dinilai pas untuk mengakali absennya deretan bintang Thailand seperti Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat.

Theeraton Bunmathan akan kembali menjadi tumpuan di laga ini. Kreativitasnya akan kembali diandalkan mengingat dirinya telah mencetak tiga assist.

Selain dirinya, ada pula nama Teerasil Dangda yang telah mencetak tiga gol di Piala AFF 2022 ini. Kombinasinya dengan Theeraton Bunmathan akan menjadi momok bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga

Kurang lebih, begini formasi yang akan digunakan Thailand di laga kontra Timnas Indonesia

Thailand (4-4-2)

Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon; Ekanit Panya, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandShin Tae-yongAlexandre PolkingOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini