x

Rumor Transfer Liga 1: Gagal Dapatkan Fahmi Al Ayyubi, Barito Bidik Rahel Radiansyah

Kamis, 29 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Gagal mendapatkan jasa Fahmi Al Ayyubi, Barito Putera lantas banting setir dan makin dekat dengan Rahel Radiansyah di bursa transfer Liga 1 2022.

Barito Putera menjadi tim yang paling aktif dalam bursa transfer paruh musim. Maklum, tim asal Kalimantan ini terseok-seok di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jika ingin bangkit dan selamat dari jerat degradasi, Barito harus merombak skema permainan mereka, perlu pemain yang bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik.

Maka dari itu, tidak hanya pemain asing yang mengalami perombakan, tetapi pemain lokal juga akan ada pergantian.

Rumor yang tersebar di media sosial, klub berjuluk Laskar Antasari dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Fahmi Al Ayyubi, yang kini bermain untuk Dewa United.

Baca Juga

"Ya ada pasti (pemain sayap incaran). Admin dapat info yang jadi target FA (eks Persela), rambut Naruto," tertulis di akun IG @lensabarito_id beberapa waktu lalu.

Namun nampaknya negosiasi berjalan alot, hingga dikabarkan Barito Putera menyerah dalam upaya mendatangkan Fahmi Al Ayyubi ke skuat Laskar Antasari.

Baca Juga

Kini, akun @lensabarito_id mengatakan jika Barito Putera mengganti haluan dan sedang negosiasi dengan Rahel Radiansyah, yang kini bermain untuk Persik Kediri.

"Gagalnya merekrut Fahmi Al Ayyubi, Insya Allah sebagai gantinya 90 persen Rahel Radiansyah sepakat gabung Barito."

Posisi bermain Fahmi Al Ayyubi dan Rahel Radiansyah memang sama, yakni sebagai pemain sayap. Namun dari segi usia, Rahel lebih senior dari Fahmi.

Baca Juga

1. Tanggapan Rahel Radiansyah usai Dirumorkan ke Barito

Rahel Radiansyah dirumorkan menjalin komunikasi dengan Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022.

Selain akun Lensa Barito, akun Facebook Sobat Liga 1 juga menguatkan kemungkinan Rahel Radiansyah merapat ke Barito Putera.

"Barito Putera tertarik datangkan Rahel Radiansyah (31/FW) dari Persik Kediri di putaran kedua," tulis akun Sobat Liga 1.

"Pemain yang melejit namanya bersama Persela di putaran kedua musim lalu itu, di putaran pertama Liga 1 2022-2023 sedikit mendapatkan menit bermain bersama Persik."

Rahel Radiansyah baru lima kali merumput bersama Persik Kediri musim ini, dua kali sebagai starting eleven di pekan-pekan awal, saat masih ditukangi oleh Javier Roca.

Tapi belakangan, Rahel hanya jadi pemain pengganti, kadang dimainkan oleh pelatih Divaldo Alves, tetapi ia lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan saja.

Baca Juga

Namun Barito nampaknya betul-betul tengah mencari pemain lokal yang bisa menambah geliat lini serang, mengingat produktivitas gol mereka cukup seret.

Gayung bersambut, nampaknya Rahel Radiansyah juga tertarik untuk hijrah ke Barito Putera, tim asal Kalimantan, yang memberi jaminan menit bermain untuknya.

Baca Juga

"Doakan saja yang terbaik," ungkap Rahel Radiansyah dalam perbincangan dengan akun Lensa Barito melalui Direct Message.

Setelah ditelusuri, Rahel Radiansyah memang merasa dekat dengan Barito Putera, karena ia lahir di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 22 Mei 1991.

Terbukti Rahel Radiansyah bisa berbahasa Banjar, asal daerah Barito Putera, sehingga kedua pihak memiliki kedekatan khusus.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferFahmi Al AyyubiBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini