x

Liga 1: Usai Pergantian Tahun, Arema FC Geber Program TC di Kota Batu

Sabtu, 31 Desember 2022 14:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Arema FC, Wibie Dwi Andriyas.

INDOSPORT.COM - Arema FC tampaknya akan langsung tancap gas menatap bergulirnya putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023. Rencananya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menetapkan kick-off pada 14 Januari 2023.

Mengacu hal itu, klub berlogo kepala singa juga merespons dengan langsung menggelar program latihan pada 3 Januari mendatang.

Saat ini, Johan Ahmad Farizi dkk. menjalani libur Natal dan Tahun Baru, usai menuntaskan enam jadwal sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Dalam periode itu, pasukan Javier Roca menjalani enam laga dalam waktu tiga pekan dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sekembalinya dari libur Nataru, segenap personel Arema FC bahkan langsung menggeber program pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Jawa Timur.

Baca Juga

"Program TC adalah bagian dari persiapan kami menyambut putaran kedua kompetisi," ujar manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Sabtu (31/12/22).

Kompleks Agro Kusuma Wisata menjadi pilihan Arema FC dalam menggelar program TC yang direncanakan berlangsung selama sepekan penuh.

Baca Juga

Pasalnya, pusat olahraga di sana mampu mencakup berbagai kebutuhan tim. Mulai lapangan sepak bola, pusat kebugaran hingga fasilitas penginapan.

"Program ini sekaligus bertujuan untuk membuat latihan tim semakin fresh (segar). Selain membenahi aspek fisik," ungkap Wiebie.

Baca Juga

1. Tingkatkan Prestasi

Arema FC saat jalani sesi latihan. (Foto: MO Arema FC)

Seiring hal itu, Wiebie Dwi Andriyas juga mematok target cukup tinggi untuk Arema FC ketika menjalani putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Finis di peringkat ke-7 klasemen paruh musim Liga 1 dengan raihan 26 poin, jelas bukan gambaran sepadan dari kampiun Piala Presiden 2017, 2019, dan 2022 tersebut.

Baca Juga

"Tentu, saya berharap tim ini bisa berprestasi lagi," ucap manajer pengganti Muchamad Ali Rifki sejak awal Desember silam tersebut.

Saat ini, Arema FC terpaut cukup jauh dengan pemuncak klasemen Liga 1. PSM Makassar, Bali United dan Madura United di posisi tiga besar sudah mengumpulkan 33 poin.

Baca Juga

Mereka lantas ditempel ketat oleh Borneo FC (32 poin), Persib Bandung (30), dan Persija Jakarta (29), yang tepat berada di atas Arema FC.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini