x

Timnas Indonesia Ditahan Imbang, Pratama Arhan Dapat ‘Tausiah’ Bintang Thailand

Sabtu, 31 Desember 2022 17:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Pratama Arhan kedapatan berbincang dengan Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan usai laga timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pratama Arhan kedapatan berbincang dengan Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan usai laga timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, matchday keempat Piala AFF 2022 Grup A mempertemukan timnas Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/22).

Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Di mana dengan hasil ini Skuat Garuda harus rela berbagi poin dengan Tim Gajah Perang.

Satu-satunya gol timnas Indonesia berhasil dicetak melalui penalti Marc Klok pada menit ke-50. Sementara Thailand berhasil mengamankan poin melalui kaki Sarach Yooyen menit ke-59.

Dengan hasil ini, Pratama Arhan cs tertahan di posisi kedua klasemen dengan torehan tujuh poin, sama dengan Thailand. Namun, timnas Indonesia harus kalah selisih gol.

Baca Juga

Meski timnas Indonesia gagal meraih kemenangan, sportivitas tetap dijunjung kedua tim. Usai pertandingan, Pratama Arhan tampak mendapat ‘tausiah’ dari bintang Thailand.

Yakni dari Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan. Sebagaimana dilansir dari akun Instagram @liputanbola.timnas, Pratama Arhan tampak berbincang santai dengan dua bintang Thailand.

Baca Juga

Kenapa bisa disebut mendapat ‘tausiah’, karena Pratama Arhan merupakan pemain yang lebih muda dari Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan.

Oleh sebab itu, bisa saja Arhan mendapatkan wejangan dari Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan yang terbilang lebih senior dari bintang Tokyo Verdy itu.

Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan sendiri merupakan pemain andalan Thailand yang kerap menjadi momok timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Baca Juga

1. Ngobrol Pakai Bahasa Apa?

Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Laga antara timnas Indonesia vs Thailand tentu dinanti-nantikan penggemar. Pasalnya, setiap bertemu Teerasil Dangda dkk, Skuat Garuda selalu menemui jalan buntu.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia belum pernah menang atas Thailand. Oleh sebab itu, laga Piala AFF 2022 Grup A tadi malam (23/12/22), sangat disayangkan Pratama Arhan cs gagal meraih kemenangan.

Sementara itu, usai pertandingan timnas Indonesia vs Thailand, momen kebersamaan Pratama Arhan bersama dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan menjadi sorotan.

Tiga pemain bintang di timnya tampak saling lempar senyuman sambil membicarakan sesuatu yang membuat netizen ingin tahu apa yang tengah mereka perbincangkan.

Melansir akun @liputanbola.timnas, banyak netizen yang kepo bahasa apa yang Pratama Arhan, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan gunakan.

Baca Juga

“Bahasa campuran Thailand Indonesia,” @alm*****.

“Bahasa bola,” @muh*****.

Baca Juga

“Bahasa Indonesia, yang saya tahu terasi (Teerasil Dangda) bisa bahasa Indonesia,” @mif*****.

“Pakai bahasa Inggris mungkin dan mungkin yang dibicarakan tentang lemparannya dan permainan timnya,” @agi*****.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Senin (02/01/23).

Baca Juga

Sumber: Instagram

ThailandTeerasil DangdaTheerathon BunmathanTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanPiala AFF 2022

Berita Terkini