x

Bursa Transfer: Bek Muda Prancis dan AS Monaco Resmi Berlabuh ke Chelsea

Minggu, 1 Januari 2023 22:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco resmi berlabuh ke Chelsea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, berhasil mendatangkan pemain ketiga di bursa transfer Januari 2023, yaitu Benoit Badiashile dari AS Monaco.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, agaknya tak mau membuang waktu dengan mendatangkan rekrutan terbaru di bursa transfer Januari 2023.

Selepas mendatangkan David Datro Fofana dan Andrey Santos, kini Chelsea memperkuat lini belakang dengan mendatangkan bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile.

Kepastian transfer ini diungkap oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano pada hari Minggu (01/01/22) malam WIB.

“Bek Prancis, Benoit Badiashile dikonfirmasi bergabung dengan Chelsea dan jadi rekrutan ketiga di bursa transfer Januari 2023,” tulis Romano.

Baca Juga

Lebih lanjut, Fabrizio Romano pun mengungkapkan detail mengenai kepindahan bek berusia 21 tahun tersebut dari AS Monaco ke Chelsea.

“Kesepakatan sudah dicapai secara penuh oleh Chelsea dan AS Monaco dengan dana senilai 38 juta pound termasuk dengan dokumen yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Baca Juga

“Bek tengah yang satu ini (Badiashile) akan menyelesaikan tes medis pada hari Senin (02/01/23) di London, Inggris dan akan meneken kontrak hingga 2029.”

“Kesepakatan mengenai transfer Benoit Badiashile sudah dibuat 10 hari yang lalu dan sudah terkonfirmasi oleh David Ornstein,” imbuh Romano.

Benoit Badiashile sendiri merupakan tambahan bagus bagi pertahanan Chelsea, yang belakangan banyak mengandalkan pemain senior.

Baca Juga

1. Chelsea Butuhkan Badiashile

Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco resmi berlabuh ke Chelsea

Salah satu alasannya adalah karena cederanya pemain muda, Wesley Fofana yang didatangkan Chelsea dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Kondisi ini membuat pelatih Chelsea, Graham Potter kebingungan dan sulit memainkan formasi 4 bek karena kurangnya pemain di lini belakang.

Tercatat, Chelsea kerap kali mengandalkan duet Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly yang kesulitan menahan serangan lawan.

Sementara, Badiashile menjadi salah satu andalan AS Monaco di kompetisi Liga Prancis dan sudah memainkan total 16 pertandingan dengan 2 gol.

Tentu saja, catatan ini menjadi perhatian Chelsea yang memang tengah berniat memperkuat lini belakangnya yang keropos.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea juga dihantui isu penjualan pemain dengan hadirnya Badiashile, yaitu Kalidou Koulibaly yang dijual ke Juventus.

Belakangan, Kalidou Koulibaly disebut berencana dilepas ke Juventus dan akan jadi periode keduanya berlaga di Liga Italia.

Baca Juga

Juventus sendiri juga mencari bek tengah baru, untuk menggantikan Leonardo Bonucci yang sudah mulai menua.

Hanya saja, kemungkinan transfer Kalidou Koulibaly masih kabur dan Chelsea belum mengungkap soal rencana penjualan pemain.

Namun, dengan kedatangan Benoit Badiashile dari AS Monaco, Chelsea bisa saja berubah pikiran dengan segera dan melakukan penjualan di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
ChelseaAS MonacoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBenoit Badiashile

Berita Terkini