x

Bikin AS Roma Ketar-Ketir, Satu Alumnus Manchester United Mendekat ke Inter Milan

Senin, 2 Januari 2023 02:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut makin dekat untuk merekrut eks bek Manchester United, Chris Smalling dari AS Roma.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut semakin dekat untuk menambah pemain baru di lini depan, dengan memantau bek asal Inggris, Chris Smalling.

Smalling sendiri kini membela AS Roma dan menjadi salah satu bek andalan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Namun demikian, kontrak bek berusia 33 tahun ini akan habis bersama Giallorossi di musim panas 2023 nanti.

Kondisi ini membuat AS Roma kabarnya mulai melakukan ancang-ancang untuk memperpanjang kontrak Chris Smalling dalam enam bulan ke depan.

Baca Juga

Hanya saja, Smalling sebenarnya masih memiliki klausul dalam kontraknya yang otomatis akan aktif jika eks timnas Inggris ini turun dalam 50 persen pertandingan AS Roma di musim 2022/2023.

Kondisi ini agaknya bisa tercapai, mengingat Chris Smalling sering diturunkan oleh Jose Mourinho dan akan mencapai 50 persen jumlah pertandingan.

Baca Juga

Namun demikian, sang pemain belum membuat keputusan, sehingga bisa saja AS Roma akan kehilangan Chris Smalling di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Adalah Inter Milan yang kabarnya akan mengincar Chris Smalling sebagai pemain baru di lini belakang, mengingat mereka akan ditinggal dua jagoan di lini belakang.

Seperti diketahui, Inter Milan terancam ditinggal dua bek andalannya, Milan Skriniar dan Stefan de Vrij yang terancam tak memperpanjang kontrak.

Baca Juga

1. Inter Milan Punya Hubungan Buruk dengan AS Roma

Henrikh Mkhitaryan, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Inter Milan sendiri sempat mendatangkan satu pemain bebas transfer dari AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Pemain itu adalah gelandang timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan yang sukses menjadi pilar Inter Milan di paruh musim ini.

Hanya saja, hubungan Inter Milan dan AS Roma sempat tak begitu baik, mengingat pengganti Mkhitaryan yang menjadi transfer sensasional.

Transfer tersebut adalah kedatangan Paulo Dybala yang sempat jadi rebutan Inter Milan dan AS Roma usai sang pemain memutuskan hengkang dari Juventus.

Tentu saja, untuk menggantikan Smalling, AS Roma harus mendatangkan pemain baru sebelum sang pemain hengkang dan memutuskan membela Inter Milan.

Baca Juga

Jika Chris Smalling kemudian hengkang ke Inter Milan, maka ada tambahan alumnus Manchester United.

Selain Henrikh Mkhitaryan, ada nama Romelu Lukaku yang juga sempat membela Manchester United hingga tahun 2019 lalu.

Baca Juga

Lantaran hal tersebut, AS Roma khawatir bahwa Smalling akan mengikuti jejak Mkhitaryan yang membela Inter Milan usai hengkang. Sebagai catatan, Chris Smalling turun dalam 21 pertandingan AS Roma di semua kompetisi, yaitu Liga Italia dan Liga Europa.

Dalam setengah musim, ada total 3 gol yang mampu dikemas bek tengah binaan Fulham ini, yang tentu cukup produktif untuk pemain belakang.

Patut ditunggu apakah Chris Smalling akan hengkang ke Inter Milan usai tak memperpanjang kontrak bersama dengan AS Roma di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Inter MilanAS RomaChris SmallingLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini