x

Doa Pelatih Al Nassr, Pengennya Messi Eh Malah Dapat Cristiano Ronaldo

Senin, 2 Januari 2023 11:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Al Nassr, tetapi rupanya Rudi Garcia selaku pelatih klub sempat menyebut Lionel Messi sebelum CR7 datang.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Al Nassr. Namun rupanya Rudi Garcia selaku pelatih klub sempat menyebut Lionel Messi sebelum CR7 datang.

Al Nassr menjadi satu-satunya klub yang serius ingin mengontrak Cristiano Ronaldo usai meninggalkan Manchester United beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga berani memberikan bayaran mahal kepada veteran Portugal tersebut. Dilaporkan, Cristiano Ronaldo dikontrak 2,5 tahun sampai 2025, dengan bayaran mencapai 200 juta euro per tahun, sekitar Rp3,3 triliun.

Rudi Garcia yang merupakan pelatih Al Nassr per Juni 2022, berseloroh sebelumnya ia ingin merekrut Lionel Messi.

Hal itu diketahui masih dalam konteks bercanda, tetapi tak menutup kemungkinan pihak Al Nassr juga bakal mendatangkan jawara Piala Dunia 2022 tersebut.

Baca Juga

"Saya mencoba untuk membawa Messi langsung dari Doha," ucapnya bergurau kala itu, dikutip dari Tyc Sports.

Sampai saat ini Lionel Messi belum pernah dikabarkan ada pembicaraan serius dengan Al Nassr, mengingat ia masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Meski demikian, klub asal Arab tersebut juga tengah mencari partner yang tepat untuk Cristiano Ronaldo di lini depan. Salah satu pemain yang ditargetkan adalah Mauro Icardi.

Sejatinya, Al Nassr tak kekurangan pemain bintang, mengingat terdapat sejumlah nama yang bisa dipasangkan bersama Ronaldo.

Di antaranya ada Pity Martínez, David Ospina dan Vincent Aboubakar. Bintang timnas Portugal sendiri perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Al Nassr menjelang gelaran liga dimulai.

Baca Juga

1. Besaran Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Besaran gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr menjadikannya yang tertinggi dalam sejarah, bahkan sekelas Lionel Messi kalah.

Cristiano Ronaldo sendiri mengaku senang dengan pengalaman baru yang akan dijajaki. Pasalnya, eks bintang Real Madrid itu lama bersaing di liga-liga top Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Bermain di Liga Arab jelas memiliki tensi yang berbeda, dan CR7 wajib beradaptasi dengan rekan setimnya.

"Saya senang dengan pengalaman baru di Liga yang berbeda dan di negara yang berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi," kata pria kelahiran Portugal tersebut.

Bayaran Cristiano Ronaldo di Al Nassr menobatkan dirinya sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi saat ini.

Pihak klub berani menggelontorkan dana mencapai 200 juta euro untuk upah per tahun peraih lima penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Baca Juga

Jika dirinci, gaji CR7 per detik mencapai 6,34 euro atau senilai Rp105 ribu, sedangkan per menitnya mendapat 380 Euro atau sekitar Rp6,3 juta.

Lebih lanjut, Al Nassr membayar Ronaldo per jamnya sebesar 22,831 euro atau sekitar Rp381, 2 juta. Sementara per harinya mencapai 547,945 euro atau sekitar Rp9,1 miliar.

Baca Juga

Angka tersebut jelas membuat gaji Cristiano Ronaldo menjadi yang terbesar dalam sejarah sepak bola. Bahkan melebihi gaji rival-rivalnya seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe di PSG.

Lionel Messi "hanya" dibayar sekitar 35 juta euro per musimnya oleh PSG, atau senilai Rp584 miliar. Itu adalah enam kali lipat lebih kecil dari gaji CR7.

Akankah bayaran tinggi tersebut senilai dengan kualitas Cristiano Ronaldo yang kini tak lagi muda? Kita tunggu saja aksinya bersama Al Nassr mendatang!

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoLionel MessiRudi GarciaAl NassrBola InternasionalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini