x

Janji Ciro Alves Siap Kerja Keras Lagi di Putaran 2 demi Persib Juara Liga 1

Senin, 2 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, siap bekerja lebih keras lagi di tahun 2023 agar skuat Maung Bandung meraih gelar juara di kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, siap bekerja lebih keras lagi di tahun 2023 agar skuat Maung Bandung meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat lima dengan mengoleksi 30 poin.

Selain itu, dalam sembilan pertandingan yang dilakoni skuad Maung Bandung di putaran pertama Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dan berhasil meraih tujuh kemenangan serta dua kali imbang.

Ciro Alves sendiri, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, tampil dalam 14 pertandingan dan menyumbangkan lima gol bagi tim Persib.

"Apa yang saya harapkan untuk saya sendiri sama dengan apa yang saya harapkan untuk Persib. Saya akan bekerja keras besama rekan-rekan melakukan yang terbaik untuk Persib. Semoga kita bersama bisa mewujudkan cita-cita itu di tahun 2023 ini," kata Ciro Alves dikutip dari laman Persib.

Baca Juga

Ciro Alves menambahkan, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, ia siap bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya agar target meraih hasil maksimal bisa tercapai.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini rela tidak menikmati libur, saat aktivitas tim diliburkan. Ciro memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih mandiri agar kondisi tetap terjaga.

Baca Juga

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar kembali, kondisinya tetap bugar dan siap untuk bertanding serta menampilkan permainan terbaiknya.

Aktivitas tim Persib sendiri sudah diliburkan setelah pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persikabo, Sabtu (24/12/22).

"Dengan segala ketulusan saya, saya siap melakukan dan mengorbankan segalanya untuk itu. Saya memutuskan tidak berlibur untuk menjaga kondisi fisik karena sejujurnya selalu memikirkan pertandingan dan kompetisi. Tapi, saya mengucapkan selamat Tahun Baru untuk Bobotoh, semoga kalian bisa menikmati momen ini dengan kebahagiaan," jelas pemain asal Brasil ini.

Baca Juga

1. Luis Milla Puas dengan Skuad

Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

Sementara itu, menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, kemungkinan tidak akan melepas pemainnya.

Luis Milla menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya kemungkinan besar tidak akan melepas anak asuhnya menjelang putaran kedua Liga 1 2022-2023, di antaranya dia cukup puas dengan performa pemainnya.

Menurut Luis Milla, selama putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah menunjukkan kualitasnya dan tampil penuh motivasi saat berlatih maupun bertanding.

"Saya sudah merasa sangat senang dengan pemain yang ada, sikap dan loyalitas mereka terhadap tim dan klub sangat tinggi," kata Luis Milla.

Selain itu, secara komposisi tim kebanggaan Bobotoh dihuni pemain berkualitas. Ditambah lagi performa tim terus berkembang sehingga mantan pelatih Timnas Indonesia ini cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Baca Juga

Namun, untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain untuk mengisi posisi bek kiri.

Pasalnya, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut, Zalnando, mengalami cedera dan harus beristirahat cukup lama. Begitu pun dengan David Rumakiek.

Baca Juga

Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Sebelumnya, David Rumakiek juga mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

"Kami mempunyai pemain dengan level yang tinggi, saya sangat senang dengan perkembangan mereka, rencananya tidak akan ada perubahan dan hanya ada penambahan di bek kiri. Diupayakan ada tambahan satu pemain untuk menambah kualitas tim," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis MIlla. 

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini