x

Erik ten Hag 'Usir' Harry Maguire dari Manchester United, Tottenham Hotspur Siap Tampung

Rabu, 4 Januari 2023 23:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Harry Maguire tidak sedang baik-baik saja di Manchester United. Hal itu terlihat saat Erik ten Hag beberapa kali menduakannya di laga-laga terakhir Setan Merah.

Kondisi ini membuat Harry Maguire disarankan untuk segera hengkang dari Manchester United dan mencari klub baru. Tercatat, dalam dua laga terakhir Setan Merah di Liga Inggris, ia cuma jadi pelapis Luke Shaw.

Beberapa kali, Erik ten Hag lebih memilih duet Luke Shaw bersama Raphael Varane untuk mengawal pertahanan Manchester United.

Hal itu otomatis membuat peluang Harry Maguire menjadi starter sangat terbatas di bawah kepemimpinan pelatih asal Belanda tersebut.

Keputusan Ten Hag ini membuktikan jelas bahwa bek 29 tahun tersebut merupakan pilihan terakhir di lini belakang Man United.

Baca Juga

Padahal, Harry Maguire sendiri menunjukkan performa cukup bagus ketika membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu.

Mantan pemain dan manajer Liga Inggris, Dean Saunders menilai fenomena yang terjadi itu seolah-olah Erik ten Hag mengusir Harry Maguire secara halus dari Man United.

Baca Juga

“Jika Anda mencoba mengeluarkan pemain dari klub, ada beberapa cara yang bisa dilakukan manajer. Anda memanggilnya, menatap matanya dan berkata 'Anda tidak akan pernah bermain untuk klub ini lagi," tuturnya, dikutip dari Talksport.

Dean Saunders lantas menyarankan kepada Maguire untuk segera pergi dari Old Trafford dengan mengorbankan kesepakatan kontrak, jika ingin masa depannya lebih baik.

“Pemain telah mendapatkan biaya penandatanganan, jika dia meminta transfer maka dia kehilangan semua biaya penandatanganannya," kata Saunders.

Baca Juga

1. Klub yang Siap Menampung Harry Maguire

Harry Maguire pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Terbaru, Manchester United memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Bournemouth pada laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) di Old Trafford, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Harry Maguire tampil sebagai starter. Meski begitu, Saunders menilai hal itu belum bisa menjamin karir cemerlang Maguire di Manchester United.

Mengingat kini posisinya sudah tak lagi diutamakan oleh Ten Hag. Lantas, Sauders menyarankan Harry Maguire ke Tottenham Hotspur.

Pasalnya, di sana ia akan mendapat peluang lebih banyak untuk bermain, ditambah Tottenham era Antonio Conte mengalami pertahanan yang buruk.

“Dia lebih baik dari apa yang dimiliki Spurs. Jika dia berada di Spurs, dia akan berada di tim besok," ujarnya.

Baca Juga

Tercatat, dalam tujuh pertandingan Tottenham di Liga Inggris, mereka seringkali kebobolan terlebih dahulu lawannya.

Bahkan, kiper Hugo LIoris hanya membukukan empat clean sheet sepanjang musim. Situasi ini menandakan Tottenham bakal sangat butuh kehadiran bek di skuatnya.

Baca Juga

Saat ini, Tottenham Hotspur keluar dari empat besar Liga Inggris setelah mengalami empat kekalahan di tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris.

Skuat asuhan Antonio Conte tersebut terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Tottenham kini berada di peringkat kelima dengan mengemas 30 poin dari 17 laga.

Di waktu yang sama, Liverpool mulai memberikan desakan, dengan berhasil naik ke peringkat keenam dengan mengoleksi 28 poin.

Baca Juga

Sumber: Talksport 

Manchester UnitedTottenham HotspurAntonio ConteLuke ShawLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini