x

Masuk 4 Besar, Manchester United Harus Berani Mulai Tatap Juara Liga Inggris

Rabu, 4 Januari 2023 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Tampil impresif di paruh kedua Liga Inggris, Manchester United seharusnya mulai melirik peluang menjadi juara.

Hal ini diungkap oleh eks pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor yang kini dikenal sebagai komentator dan pandit sepak bola.

Diketahui, Manchester United baru memenangkan dua pertandingan secara beruntun, yaitu melawan Wolverhampton dan Bournemouth yang menjadi penanda paruh musim kedua Liga Inggris.

Dua kemenangan tersebut membuat Manchester United melaju dan mampu menggeser Tottenham Hotspur di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Hanya saja, poin The Red Devils pun semakin rapat untuk mengejar Arsenal, mengingat mereka kini hanya terpaut 9 poin saja.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United bisa saja melompat ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, jika Manchester City mengalami kekalahan atau mendapat hasil imbang di pertandingan selanjutnya.

Agbonlahor pun menyebut bahwa Manchester United sebaiknya mulai mencari cara untuk menjadi penantang juara.

Baca Juga

Apalagi, performa tim arahan Erik ten Hag mulai konsisten dan bisa memenangkan banyak laga selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

“Saya berujar pada pekan lalu bahwa Manchester United sebaiknya mulai menatap soal kemungkinan berlomba mendapatkan gelar juara,” ujar Agbonlahor dilansir dari Daily Mail.

“Semua seperti Anda, selalu berbicara soal hal tersebut. Tetapi, mengapa tidak? Satu poin di belakang Manchester City dan hanya 9 poin d belakang Arsenal.”

Baca Juga

1. Cara Man United Kejar Arsenal

Selebrasi Luke Shaw usai mencetak gol di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

“Arsenal bisa saja membuang poin dan Manchester United harus terus menekan Arsenal dengan kemenangan demi kemenangan,” imbuh Agbonlahor.

Kemenangan Manchester United atas Bournemouth adalah kemenangan empat kali beruntun dan pertandingan ketiga yang usai dengan peredikat nirbobol.

Selain itu, Marcus Rashford dkk juga tampil tanpa cela dan mampu membobol gawang Bournemouth tiga kali tanpa balas.

Hal ini tentu menjadi penanda bahwa performa Manchester United mulai membaik pasca-laga Piala Dunia 2022.

Casemiro jelas menjadi elemen penting performa Manchester United dan sukses menjawab ekspektasi ketika didatangkan dengan dana 60 juta pound dari Real Madrid.

Baca Juga

Sementara, Erik ten Hag membuat kejutan besar dengan berhasil menempatkan Luke Shaw yang tampil apik menjadi bek tengah dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers.

Marcus Rashford yang sempat mendapat hukuman karena kesiangan ketika laga melawan Wolverhampton Wanderers langsung memberikan jawaban dengan produktivitasnya.

Baca Juga

Rashford tercatat mencetak dua gol di dua pertandingan Liga Inggris yang menjadi jawaban bagi kurangnya produktivitas lini depan Manchester United.

Hanya saja, racikan Erik ten Hag akan diuji manakala Manchester United menghadapi Everton di ronde ketiga Piala FA dan Charlton di perempat final Carabao Cup pekan depan.

Selepas laga tersebut, Manchester United sudah ditunggu Manchester City pada (14/1/23) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail 

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini