x

Puji Timnas Indonesia Kuat, Park Hang-seo: Vietnam Tetap yang akan Menang!

Rabu, 4 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, turut memuji timnas Indonesia yang akan menjadi lawannya di babak semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo turut memuji timnas Indonesia yang akan menjadi lawannya di babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akhirnya sudah menemukan lawan di babak semifinal Piala AFF 2022 nanti. Vietnam adalah jawabannya.

Keberhasilan Vietnam menang atas Myanmar dengan skor 3-0 telah mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara grup.

Vietnam keluar sebagai juara Grup B dengan mengoleksi sepuluh poin dari hasil 3 kali menang dan 1 kali imbang.

Vietnam ditemani Malaysia ke babak semifinal. Harimau Malaya keluar sebagai runner-up grup setelah hanya mampu mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan yang sudah mereka jalani.

Baca Juga

Keberhasilan Vietnam menjadi juara grup tersebut membuat mereka akan bertemu dengan Timnas Indonesia yang notabenenya adalah runner-up Grup A.

Pertandingan leg pertama antara Vietnam melawan Indonesia dilaksanakan pada Jumat (06/01/22) di Stadion Gelora Bung Karno, pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

Sedangkan, untuk leg kedua Vietnam vs Indonesia akan dilaksanakan pada Senin (09/01/22) di My Dinh National Stadium, pukul 19.30 WIB.

Kemenangan akan menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh kedua tim demi berebut tiket ke partai puncak Piala AFF 2022.

Mengetahui akan melawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022, pelatih Vietnam, Park Hang-seo turut memuji kekuatan armada Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Park Hang-seo Lempar Pujian dan Rasa Optimis

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo saat preskon jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Dilansir dari Bao Ha Tinh, Park Hang-seo melemparkan pujian kepada Timnas Indonesia dalam konferensi pers usai laga melawan Myanmar.

Park Hang-seo juga turut menyoroti kekuatan Timnas Indonesia saat ini yang banyak dihuni oleh para pemain naturalisasi dengan kualitas mumpuni.

“Indonesia mencapai final Piala AFF tahun lalu. Akhir-akhir ini, saya telah menyaksikan mereka bermain dengan banyak perubahan dibandingkan sebelumnya. Dalam skuat Indonesia, pelatih Shin Tae Yong memiliki banyak pemain naturalisasi berkualitas,” ujar Park.

“Pemain lain juga kaya akan kekuatan fisik, tekniknya juga sangat bagus. Ini adalah lawan yang tidak menyenangkan bagi Vietnam.”

“Mereka memiliki keunggulan kandang lagi dan saya berharap seluruh tim akan mendapatkan hasil yang baik di leg pertama," tambah Park Hang-seo.

Baca Juga

Meski turut melemparkan pujian terhadap kekuatan timnas Indonesia, Park Hang-seo tetap optimistis bisa mengalahkan anak asuh Shin Tae-yong.

Catatan pertemuan Vietnam dan Indonesia menjadi salah satu acuan Park Hang-seo dalam memberikan rasa optimisnya tersebut.

Baca Juga

“Tentu saja, tradisi atau catatan adalah hal-hal ini. Namun, statistik selalu dapat dipatahkan. Kami bertemu mereka berkali-kali sebelum atau sesudah Shin Tae-yong datang.”

“Sejak hari saya menjadi pelatih kepala Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin Vietnam bisa mengalahkan Indonesia di semifinal,” tegas Park Hang-seo.

Dalam empat pertemuan terakhir, Vietnam memang lebih unggul dari Indonesia. Total, “The Golden Stars” telah mampu menorehkan 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Baca Juga

Sumber: Bao Ha Tinh

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini