x

Waduh! Media Vietnam Bocorkan Kekurangan Skuad Park Hang-seo, Keuntungan Timnas Indonesia?

Rabu, 4 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Bakal bertemu dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022, media Vietnam, Baomoi justru memberi bocoran kekurangan armada Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM – Bakal bertemu dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022, media Vietnam, Baomoi justru memberi bocoran kekurangan armada Park Hang-seo.

Setelah melalui laga yang cukup sengit di babak penyisihan grup, timnas Indonesia akhirnya sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia lolos ke babak semfinal Piala AFF 2022 berstatus sebagai runner-up Grup A setelah kalah selisih gol dari timnas Thailand.

Status tersebut membuat timnas Indonesia akan berjumpa dengan lawan berat yang juga sang rival, Vietnam pada babak semifinal nanti.

Vietnam sendiri melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan status jawara Grup B setelah pada pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar.

Baca Juga

Vietnam dikatakan lolos dengan cukup sempurna setelah sama sekali tak pernah menelan kekalahan dalam babak penyisihan grup.

Hasil terburuk Vietnam adalah imbang sekali kala berhadapan dengan Singapura, 0-0 pada Jumat (30/12/22) lalu.

Baca Juga

Sisanya, armada Park Hang-seo tersebut berhasil meraih tiga kali kemenangan, yakni dari Laos, Malaysia, dan Myanmar.

Kini, hendak bertemu pada babak semifinal, media Vietnam, Baomoi, justru memberikan bocoran terkait kekurangan yang dimiliki oleh tim nasional mereka.

Setidaknya, dua kekurangan dibocorkan oleh media Vietnam tersebut. Lantas, apakah bocoran tersebut menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia?

Baca Juga

1. Timnas Indonesia Dapat Bocoran, Sebuah Keuntungan?

Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

Timnas Vietnam tidak hanya baru sekali berjumpa dengan Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF. Jelang pertemuan kedua tim, berbagai celah pun sudah diketahui masing-masing kubu.

Akan tetapi, media Vietnam, Baomoi baru-baru ini justru memberikan sebuah celah anyar berupa kekurangan yang didapatkan timnas Vietnam.

Kekurangan pertama yang dibocorkan oleh media Vietnam tersebut datang dari sang kiper utama, Dang Van Lam.

Meski sejak awal Piala AFF 2022 menjadi pilihan Park Hang-seo dan menjadi satu-satunya kiper yang mencatatkan clean sheet, tetapi keraguan mulai dimunculkan oleh sang kiper.

Hal itu diutarakan saat Dang van Lam turun pada laga pemungkas Grup B saat Vietnam menghadapi Myanmar. Koordinasi buruk yang diperlihatkan sang kiper menjadi sorotan.

Selain masalah koordinasi, kurang percaya dirinya Dang Van Lam dalam mengendalikan bola juga memberikan sebuauh kekhawatiran tersendiri bagi kubu Vietnam.

Baca Juga

“Lam masih belum memiliki koordinasi terbaik dengan tiga bek tengah Vietnam. Banyak situasi (bola) masuk dan keluar (di daerah pertahanan) masih lambat. Melawan lawan yang menendang dengan kuat dan permainan menyerang, Van Lam kurang percaya diri dalam mengendalikan bola,” tulis Baomoi dalam laporannya.

Situasi tersebut tak ayal bisa menjadi celah bagi lawan terkhusus untuk Timnas Indonesia yang akan segera mereka jumpai pada babak semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga

Tak cukup hanya masalah kiper, kekurangan lain yang turut disorot oleh Baomoi adalah soal stadion yang akan dipakai Vietnam sebagai markas mereka, yakni My Dinh National Stadium.

Baomoi secara terang-terangan menyebut kondisi lapangan My Dinh National Stadium yang buruk justru kerap menyulitkan para penggawa Vietnam dalam memainkan gaya permainan mereka.

Leg pertama pertandingan Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Jumar (06/01/22) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Disusul leg kedua pada Senin (09/01/22) di My Dinh National Stadium.

Baca Juga

Sumber: Baomoi

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini