x

Hasil Liga Italia Cremonese vs Juventus: Dramatis! Gol Menit Akhir Bawa Si Nyonya Tua Menang

Kamis, 5 Januari 2023 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Nicolo Fagioli di laga Cremonese vs Juventus (05/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Cremonese vs Juventus tersaji di artikel ini, di mana Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan.

Juventus membuka kampanyenya di Liga Italia 2022/23 pasca Piala Dunia 2022 dengan gemilang usai menumbangkan tuan rumah Cremonese, Kamis (05/01/23).

Dalam laga ini, Juventus yang bermain pincang karena absennya beberapa pilar, tetap tampil ngotot dan berhasil mengamankan tiga angka lewat kemenangan 1-0.

Adapun gol kemenangan Juventus dicetak oleh Arkadiusz Milik. Berkat gol ini, Si Nyonya Tua pun tetap mengekor AC Milan di peringkat kedua yang sebelumnya menang atas Salernitana, Rabu (04/01/23).

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Sejak babak pertama dimulai, Cremonese langsung membuat kejutan dengan menggempur pertahanan Juventus yang memainkan kombinasi pemain muda dan senior.

Bahkan, tuan rumah Cremonese mampu mencetak gol terlebih dulu di laga ini pada menit ke-16 lewat Emanuele Valeri.

Namun gol ini lantas dianulir oleh VAR yang menganggap adanya pelanggaran offside terlebih dahulu dalam proses gol ini. Alhasil skor tetap 0-0.

Pasca dianulir, giliran Juventus yang mampu menciptakan peluang lewat Matias Soule yang tendangannya masih mampu ditepis kiper lawan.

Baca Juga

Memasuki menit ke-30, Juventus perlahan mulai mengimbangi permainan Cremonese. Tuan rumah pun masih terus berusaha menciptakan gol pembuka.

Di menit ke-38, Juventus mendapat peluang emas lewat Filip Kostic yang tendangannya masih menyamping di kanan gawang.

Di sisa waktu normal, Cremonese juga mendapat peluang lewat Michele Castagnetti yang tendangannya justru melambung. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Duel David Okereke dengan Nicolo Fagioli (kanan) di laga Cremonese vs Juventus (05/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Di babak kedua, Juventus yang kurang berkembang di babak pertama berhasil membalikkan keadaan dan menunjukkan dominasinya atas Cremonese.

Tercatat para pemain Juventus tampil ngotot dan mampu membuat Cremonese tertekan sehingga harus terus bertahan.

Di menit ke-59, Juventus mendapat peluang emas lewat beknya, Federico Gatti yang sepakannya memanfaatkan bola Rebound hanya menyamping tipis di kiri gawang lawan.

Baca Juga

Peluang kembali didapatkan Juventus di menit ke-67 lewat Federico Chiesa yang tendangannya hanya menyamping kiri dari gawang.

Tak mau kalah dari Juventus, Cremonese juga menciptakan peluang berbahaya di menit ke-69 lewat Cyriel Dessers yang tendangannya masih menyamping.

Jelang 10 menit terakhir waktu normal, tempo permainan meningkat di mana Cremonese dan Juventus mendapat sederet peluang emas yang mampu digagalkan oleh masing-masing kiper.

Di sisa waktu yang ada, Juventus membuat kejutan dengan mencetak gol di masa Injury Time lewat gol Arkadiusz Milik dengan tendangan bebas kaki kirinya.

Berkat gol ini, Juventus pun berhasil menutup laga dengan skor 1-0 atas Cremonese dan berhasil membawa pulang tiga angka ke Turin.

Baca Juga

Susunan Pemain

Cremonese (5-3-2):

Carnesecchi; Sernicola, Ferrari, Bianchetti, Lochoshvili, Valeri; Meite, Castagnetti, Pickel; Okereke, Dessers

Juventus (3-5-2):

Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Soule, McKennie, Locatelli, Fagioli, Kostic; Miretti, Milik

Serie A ItaliaJuventusLiga ItaliaHasil PertandinganCremonese

Berita Terkini