x

Incaran Baru Juventus di Lini Belakang, Palang Pintu Liliput Liga Italia Masuk Daftar Belanja

Kamis, 5 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, disebut serius mengincar palang pintu Spezia, Jakub Kiwior di bursa transfer Januari 2023.

Raksasa Liga Italia, Juventus, agaknya serius untuk memperbaiki skuadnya di bursa transfer Januari 2023 dengan mendatangkan satu bek tengah.

Seperti diketahui, Juventus memang membutuhkan bek baru, mengingat para pemain belakangnya sudah mulai menua.

Ada nama Leonardo Bonucci yang menjadi salah satu bek yang harus diganti karena sudah mulai menua dan perlu dicari penggantinya segera.

Salah satu yang menjadi fokus dari Juventus adalah mendatangkan bek tengah Spezia, Jakub Kiwior yang belakangan jadi target beberapa klub.

Baca Juga

Beberapa klub yang sempat mengincar Jakub Kiwior adalah Inter Milan yang juga disebut tengah mencari bek tengah baru.

Selain Inter Milan, ada Napoli dan AC Milan yang sempat tertarik untuk mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus yang kini semakin mendekat dan dikabarkan sudah serius untuk mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia.

Salah satu bukti keseriusan dari Juventus adalah mengirim pemandu bakat kala Spezia bermain imbang melawan Atalanta dengan skor 2-2.

Jakub Kiwior sendiri bergabung ke Spezia pada Agustus 2021 dan secara cepat sudah menarik perhatian dari beberapa klub Liga Italia,

Baca Juga

1. Keunggulan Jakub Kiwior untuk Juventus

Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Salah satu keunggulan dari bek 22 tahun ini adalah mampu bermain di segala taktik dan memiliki kekuatan fisik yang hebat.

Buktinya, Kiwior sanggup bermain dalam 18 bulan belakangan dan turun dalam gelaran Piala Dunia 2022 bersama dengan timnas Polandia.

Untuk mendatangkan Jakub Kiwior, Juventus bisa saja menggelontorkan dana 20 juta euro di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Nilai transfer tersebut jauh dari nilai pasar yang tercatat, yaitu 8 juta euro yang tentu saja mudah untuk segera ditebus oleh Juventus.

Menilik Transfermarkt, Jakub Kiwior mampu mengemas 18 penampilan tanpa mencetak gol bersama dengan Spezia.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Spezia, Jakub Kiwior bermain untuk beberapa klub, seperti Anderlecht untuk kelompok umur.

Setelah membela Anderlecht, Jakub Kiwior bergabung dengan klub Slovakia, Podbrezova dan MSK Zilina yang menjadi salah satu tonggak kariernya.

Baca Juga

Selepas melanglang buana di Slovakia, Jakub Kiwior kemudian bergabung ke Spezia dan menjadi salah satu bintang muda di Liga Italia.

Selain berposisi sebagai bek tengah, Jakub Kiwior juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan dan bek kiri yang bisa diandalkan oleh Juventus.

Kepindahan ke Juventus akan menjadi salah satu batu loncatan dari Jakub Kiwior selepas membela Spezia di Liga Italia musim 2022/2023.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusSpeziaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini