x

Teco Beberkan Program Bali United Menuju Laga Sengit Kontra Persija Jakarta

Kamis, 5 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22) di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United membuka persiapan menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan program fisik. Kesempatan 12 sesi latihan bakal dimaksimalkan agar tampil bagus melawan Persija Jakarta di Bekasi, 15 Januari 2023.

Serdadu Tridatu memulai latihan dengan menggelar program di Lapangan Samudra, Kuta, Senin (03/01/23). Dalam sesi latihan perdana itu sudah hadir kiper baru asal Tomohon, Gerri Mandagi.

Latihan dimulai lagi setelah Haudi Abdillah dkk. diberi libur sepekan. Tim pelatih cukup senang karena para pemain datang dalam kondisi bugar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut semua awak tim, termasuk pemain, kembali datang dengan perasaan yang bagus karena bisa merayakan tahun baru bersama keluarganya.

"Bagus ketika kita bisa libur agar semua pelatih, pemain dan ofisial menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman," kata Teco.

Baca Juga

"Sekarang kita sudah kumpul lagi, sudah kerja keras dan punya semangat dalam latihan. Kita fokus pada fisik dengan menjalani latihan aerobik," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Teco menilai waktu sekitar dua pekan ini cukup ideal bagi Bali United. Tim pelatih bisa membuat program yang tepat karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal hingga akhir musim.

Kini, Teco bersama 17 pelatih kepala Liga 1 sudah mengetahui jadwal pekan ke-18 hingga pekan ke-34 dari kompetisi musim ini.

Baca Juga

"Kita harus terima kasih sama LIB dan PSSI karena mereka sudah kirim jadwal putaran kedua sampai laga terakhir. Ini lebih mudah buat semua pelatih untuk membuat program latihan," jelas Teco.

Selama dua pekan ini, Bali United tak sekadar membangun pondasi fisik. Aspek lain juga akan dikerjakan secara bertahap oleh tim pelatih bersama para pemain.

"Selama dua pekan ini kita akan kerjakan semua aspek. Kita kerjakan fisik lebih awal, kemudian ada teknik dan taktik sebelum melawan Persija," papar Teco.

Baca Juga

1. Persaingan Papan Atas

Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United)

Partai melawan Persija cukup penting bagi Bali United. Skuad besutan Thomas Doll merupakan salah satu pesaing di papan atas Liga 1.

Ketika Bali United bisa menang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 15 Januari 2023, artinya mereka bisa menjauhi Persija lagi.

Teco mengatakan, pada kompetisi Liga 1 yang kembali digelar dengan format kandang dan tandang, segala kejutan bisa terjadi.

"Pasti lebih bagus ketika kompetisi jalan dengan sistem home - away. Saya pikir semua tim yang ada di papan atas punya peluang," ujar Teco.

Baca Juga

Teco cukup yakin pergeseran posisi bisa terjadi setiap saat. Maka, butuh konsistensi penampilan agar terus bersaing dengan Persija, PSM Makassar, Madura United, Borneo FC dan tim-tim lainnya.

"Poin masih sangat dekat. Ada banyak pertandingan, ada banyak poin buat kita bisa lihat siapa yang bisa menyelesaikan musim ini sebagai juara," ujar Teco.

Baca Juga

Bali United punya keuntungan menuju laga pekan ke-18 Liga 1. Sebelum melakoni laga itu, Persija sudah bertanding dua kali di Stadion Sultan Agung Bantul dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persija akan menghadapi laga tunda pekan ke-17 melawan PSS Sleman pada Minggu (08/01/23). Laga masih menyisakan 43 menit waktu normal. Lalu, ada laga tunda pekan ke-11 melawan Persib Bandung pada Rabu (11/01/23).

Andritany Ardhiyasa dkk. bisa membuka laga putaran kedua Liga 1 melawan Bali United asuhan Teco dalam kondisi kelelahan.

Baca Juga
Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini